Buser86.com//Mempawah Hulu – Batituud Koramil 1201-07/Mempawah Hulu yang terdiri dari Serma Heronimus Andut dan Serda Sapto Utomo serta Kapolsek Mepawah Hulu Asep Tabroni dan satu anggotanya melakukan pendampingan terhadap warga binaan yang melaksanakan tes swab di Dusun Dedayu Desa Garu Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Senin (17/5/2021).

Kegiatan pendampingan yang telah dilakukan oleh Serma Heronimus Andut yaitu memeriksa penerapan prosedur kesehatan, sekaligus memberikan contoh kepada warga bahwa pelaksanaan tes swab memberikan banyak manfaat. Ia juga memberikan penjelasan kepada warga binaannya tentang pentingnya dilaksanakan tes swab.

“Yaitu untuk mengetahui kondisi apakah terkonfirmasi positif atau tidak. Sehingga dapat diambil langkah-langkah pencegahan,agar memutus mata rantai Covid-19,” jelasnya.

Disamping pendampingan tes swab bersama pihak puskesmas setempat, Serma Heronimus Andut turut melakukan imbauan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.

Ia mengatakan pentingnya koordinasi antara Babinsa dan perangkat desa dalam menyampaikan informasi terkait penerapan protokol kesehatan tersebut.

“Harus bekerja sama dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Imbauan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya. Sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang hadapi warga,” ucapnya.

Kepala Pukesmas Karangan Kecamatan Mempawah Hulu, Marta Rahayu mengimbau warga yang telah melaksanakan tes swab agar melaksanakan isolasi mandiri di dalam rumah sambil menunggu hasil tes swab.

“Mari kita lindungi diri kita dan keluarga dengan mentaati protokol kesehatan,” tutupnya.
(Tim)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *