Buser86.com//Singkawang, Kamis (20/5/21) – Dalam kunjungan kerja ke wilayah Kota Singkawang, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meresmikan Pembangunan Renovasi Tugu Latsitarda Nusantara IX AKABRI 1988 di Kelurahan Sedau, Singkawang Selatan, Singkawang.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti renovasi Tugu Latsitarda oleh Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang juga merupakan alumni AKABRI 1988.

Tugu kenangan ini dibangun puluhan tahun yang lalu oleh para Taruna tingkat IV Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) dalam rangka Praktek Kerja Lapangan (PKL) AKABRI Angkatan Tahun 1988.

Saat memberikan keterangan Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 1202/Singkawang yang telah membantu dalam merenovasi Tugu Latsitarda Nusantara IX AKABRI 1988.

“Tugu ini kita renovasi sebagai tanda bahwa dulu pernah ada kegiatan Latsitarda oleh Taruna AKABRI 1988,” kata Pangdam.

Pangdam XII/Tpr menyampaikan bahwa dirinya bersama para Taruna AKABRI (ada yang dari AL, AU dan AD)
pada tahun 1988 melaksanakan Latsitarda di wilayah Kota Singkawang.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengungkapkan, saat Latsitarda dirinya tinggal Teluk Karang. Pada waktu itu dirinya membantu masyarakat membangun fasilitas umum seperti kamar mandi umum.

“Harapan saya Tugu ini dirawat, dijaga sebagai momentum dimana kita pernah berkarya,” harap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Pendam XII/Tpr)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *