Buse86.com//Ketapang – Babinsa Sepotong, Koramil 1203-05/Sei Laur, Kodim 1203/Ktp, bersama Perangakat Desa, Bhabin Kamtibmas, melaksankan patrol dan monitoring Posko RT Tangguh, di wilayahnya di Desa Sepotong Kec. Sei Laur Kab. Ketapang. Rabu (19/5/2021)

Dikatakan oleh Babinsa Sepotong Serda Mujianto,”patroli dan monitoring ini rutin kami lakukan guna memaksimalkan serta meningkatkan peran dan pelaksanaan PPKM skala Mikro diwilayah binaan, dengan mengajak warga untuk patuhi Protokol Kesehatan.

Lebih lanjut dikatakan, implementasi PPKM Mikro berupa dibentuknya Posko tingkat Desa sampai RT/RW, yang dalam pelaksanaan melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni berupa disiplin 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas) dan Disiplin 3T (tracing, testing dan treatment),” jelasnya

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH, M, SC., melalui Pj. Danramil 1203-05/Sei Laur Peltu Achmad Kondori,”mengatakan pelaksanaan PPKM Mikro diwilayah merupakan sarana yang tepat dan efisien dalam memutus penyebaran Covid 19 di tingkat bawah.

Namun sangat di perlukan peran aktif Babinsa bersama unsure terkait lainya di Posko RT Tangguh sebagai ujung tombak di lapangan diharapkan dapat menjadi pelopor keberhasilan PPKM skala mikro,” pungkasnya.
(Kpwl kalbar/Pendim 1203)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *