Perkuat Silaturahmi, Pangdam XII/Tpr dan Forkopimda Ngopi Bareng di Kejati Kalbar

Post View : 31
Views
IMG-20220512-WA0009

Buser86.com//Pontianak, Kamis (12/5/22) – Manfaatkan momentum bulan Syawal 1443 Hijriah serta dalam rangka memperkuat silaturahmi, malam hari tadi, Rabu (11/5), Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., bersama Forkopimda dan tokoh masyarakat Kalimantan Barat melaksanakan Ngopi Bareng bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalbar, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak.

Tampak hadir dalam kegiatan malam tersebut, Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, Kajati Kalbar, Dr. Masyudi S.H., M.H Ketua DPRD Prov. Kalbar, M. Kebing L., Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan juga sejumlah pejabat dan tokoh lainnya. Kegiatan silaturahmi sekaligus halal bi halal ini diinisiasi oleh Kajati Kalbar dengan mengangkat tema, “Kebersamaan dalam Memperkokoh Keberagaman”.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam kesempatan diskusi malam tadi menegaskan, bahwa kata kunci untuk merawat kebersamaan adalah semuanya harus kompak, saling bersinergi dan berkomunikasi dengan baik.

“Tidak ada permasalahan di republik ini yang tidak bisa diselesaikan. Jika satu kata kunci yaitu “Kompak”, kita perkuat, tapi kalau kita tidak kompak ya sudah,” tegas Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji menyampaikan, Kalimantan Barat merupakan provinsi dengan multi etnis. Kalbar sangat beragam karena berbagai etnis ada di Kalbar. Keberagaman ini merupakan salah satu potensi untuk membangun.

“Keberagaman tersebut kalau terpelihara dan semuanya bisa bersatu dalam kebersamaan tentunya akan lebih mudah untuk membangun Kalbar. Kalau tanpa kebersamaan itu tidak mungkin,” kata Gubernur.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro mengatakan, untuk menyelesaikan permasalahan yang dapat menimbulkan perpecahan Polda selalu bergandengan tangan dengan seluruh stake holder hingga sampai di tingkat bawah untuk selalu bersinergi.

“Sehingga sekecil apapun permasalahan yang akan timbul di masyarakat harus diselesaikan sejak awal. Itulah yang disebut azas subsidiaritas. Polisi tidak sendiri tetapi siapapun yang mempunyai peran dan kontribusi kita mainkan disana agar masyarakat bisa damai dan tenteram,” ujarnya.

Sedangkan Kajati Kalbar, Dr. Masyhudi dalam kesempatan tersebut menegaskan, untuk merawat kebersamaan masyarakat dapat mencontoh apa yang telah dilakukan oleh para pejabat pada malam tersebut.

“Bapak-bapak lihat para pimpinan serta tokoh di Kalbar hari ini via by phone pun kita datang. Ini menunjukan bahwa kita ada rasa di hati, kita kompak saling bersinergi dan berkolaborasi untuk membuat Kalbar lebih baik lagi,” kata Dr. Masyhudi. (Syahrianto)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Bantu Studi Lapangan, Pangdam XII/Tpr Terima Audiensi Tim Aju dari Lemhanas

Mei 23, 2022

Buser86.com//Kubu Raya, Senin (23/5/22) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menerima kunjungan Tim Aju Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) Program […]

Upaya Meningkatkan Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Loteng Pasang Miniatur Lalulintas Berisi Himbauan

Mei 23, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran berlalulintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas diwilayah Kabupaten Lombok Tengah, Satuan Lalu Lintas Polres […]

Masyarakat Jayabakt Dan Kepala Desa Memberikan Ucapan kepada kepala Desa Yang Terpilih

Mei 23, 2022

Buser86.com//Sukabumi masyarakat jayabakti, tokoh masyarakat dan kepala desa yang berada di kecamatan cidahu, berdatangan ke desa jayabakti untuk memberikan ucapan kepada kepala desa jayabakti Opic. […]

Update Laporan Covid-19 Per 22 Mei 2022

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Laporan perkembangan Covid-19 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan update pertanggal 22 Mei 2022. Kota Bekasi masuk dalam PPKM […]

Plt. Wali Kota Serahkan Piagam Penghargaan Info Bank Ke BPRS Patriot Kota Bekasi Saat Apel Pagi Hari Ini

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Apel pagi pada hari ini dilangsungkan dengan acara penyerahan piagam penghargaan dari Info Bank untuk PT. BPRS Patriot Kota Bekasi […]