Buser86.com//Mempawah – Komandan Kodim 1201/Mempawah Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto memimpin apel pagi pada hari pertama masuk kerja pasca libur Idul Fitri 1442 Hijriyah di Lapangan Makodim Mempawah, Senin (17/5/2021).

Dalam sambutannya, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto berpesan agar dalam situasi pandemi Covid-19 seluruh personil menjaga kebugaran tubuh dengan olahraga secara berkala dan kontinyu untuk menjaga imun tubuh sehingga kesehatan tetap terjaga dan kinerja berjalan baik.

“Sebagai aparatur kewilayahan perlu fisik yang prima untuk menunjang kegiatan, tugas dan tanggung jawab baik itu di kantor maupun di lapangan,” ucap Dandim Dwi Agung.

Ia mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga seluruh prajurit diminta tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes). Pasalnya, kata dia, prajurit TNI juga menjadi contoh masyarakat dalam kepatuhan terhadap prokes.

“Tidak bisa dipungkiri ini sudah ada perubahan kebiasaan, masyarakat mulai kurang disiplin memakai masker. Kita harus terus mengingatkan masyarakat tentang prokes, termasuk pula harus mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, karena kita sudah tahu dampak virus itu bila masuk ke tubuh kita,” tuturnya.

Terkait program kerja dari Kodam maupun Korem, ia menginstruksikan agar masing-masing seksi segera menyelesaikan supaya bila ada dinamika yang muncul bisa dikomunikasikan dengan komando atas.

“Kemudian dihimpun jadi satu untuk program kerja Kodim 1201/Mempawah, sehingga nanti sebelum akhir semester satu sudah bisa diketahui seluruh prajurit dan ditindaklanjuti oleh masing-masing bagian,” tegasnya.

“Dan karena ini masih dalam suasana lebaran kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin,” tutup Dandim.
(Tim)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *