Buser86.Com//Bandung – Sidang Dewan Pendidikan dan Dewan Kurikulum AD yang dibuka oleh Komandan Kodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. pada hari Jumat 17 Desember 2021 memasuki pelaksanaan hari kedua. Kegiatan hari kedua diisi dengan pemaparan hasil FGD dari masing-masing tim kepada Direktur Pendidikan Kodiklatad, Brigjen TNI Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.M. di Gedung Moch. Toha Makodiklatad. Senin (20/12/2021)

Pada sidang hari kedua ini, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurrachman, S.E., M.M. menyempatkan hadir di Kodiklat TNI AD untuk memberikan pengarahan kepada seluruh peserta Wandik dan Wankur AD dengan didampingi oleh Ketua Umum Persit KCK Ny. Rahma Dudung Abdurrachman.

Setibanya di Makodiklatad, Kasad beserta Ketua Umum Persit KCK disambut langsung oleh Dankodiklatad didampingi Ketua Persit KCK PG Kodiklatad dan para pejabat utama Kodiklatad. Kegiatan selanjutnya Kasad menerima laporan di pos 1 dan jajar kehormatan serta menyaksikan tayangan video pelaksanaan HUT Kodiklat TNI AD ke-27, Hari Juang TNI AD ke-76 dan Hari Infanteri ke-73 Tahun 2021 yang dilaksanakan di Pusdikif Cipatat melalui layar videotron.

Selanjutnya, Kasad beserta rombongan menuju ruang kerja Dankodiklatad untuk menerima penjelasan singkat dari Direktur Pendidikan Kodiklatad tentang kegiatan Wandik dan Wankur AD yang sedang berlangsung. Sedangkan Ketua Umum Persit KCK beserta pengurus didampingi Ketua Persit KCK PG Kodiklatad melaksanakan ramah tamah sambil menyaksikan penayangan video kegiatan Persit KCK PG Kodiklatad serta peragaan busana tenun oleh Anggota Persit KCK Cabang PG Kodiklatad.

Dalam arahannya kepada para peserta Wandik dan Wankur AD, Kasad menjelaskan bahwa basis kurikulum TNI AD didasarkan dan harus sesuai dengan kekuatan, kemampuan serta gelar TNI AD. Pendidikan harus berorientasi pada peningkatan kemampuan, sehingga harus melihat perkembangan lingkungan strategis dan teknologi sebagai sarana pendukung pertempuran. Selain itu, perlu dikembangkan konsep pendidikan dalam rangka peningkatan kekuatan TNI AD melalui modernisasi Alutsista guna mewujudkan profesionalisme Prajurit. Kemudian yang tidak kalah penting, peserta didik harus disiapkan dalam rangka perwujudan representasi TNI AD diseluruh wilayah Indonesia melalui perkembangan gelar satuan sebagai bagian dari penguatan organisasi.

Acara diakhiri dengan foto bersama. Turut hadir pada acara ini Irjenad, Danpuspomad, Danpusterad, Danpussenif Kodiklatad, Pangdam III/Slw, Aspers Kasad, Danpussansiad, Danseskoad, Gubernur Akmil, Danpuspenerbad, Dansecapaad, Danpusintelad, para Ka/Dan/Dir Balakpus TNI AD serta para pejabat utama jajaran Kodiklatad.

Reporter : Aan

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *