Buser86.com// ketapang – Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kecamatan Sungai Melayu, pada Rabu (16/6/2021).

SPBU milik PT Duta Sejahtera Mandiri
tersebut masuk kategori SPBU terdepan Terpencil dan Terluar (3T).

“Dengan pengoperasian SPBU 3T ini diharapkan harga BBM di sini lebih murah dibanding sebelumnya, serta distribusi sampai ke masyarakat,” ujar Bupati.

Beliau meminta agar SPBU 3T ini dapat merekrut tenaga yang berasal dari masyarakat setempat, sehingga membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran dan menciptakan lapangan kerja.

“Dengan beroperasinya SPBU 3T sangat menggembirakan bagi masyarakat sungai Melayu raya dan sekitarnya, dimana dengan adanya SPBU setidaknya pasokan BBM dapat terpenuhi serta dapat sampai ke masyarakat dengan harga lebih murah dibanding sebelumnya,” harap bupati.

“Selaku kepala daerah saya sangat merespon positif dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap diresmikannya pengoperasian SPBU 3T, PT duta sejahtera mandiri di Kecamatan Sungai Melayu Rayak dan berharap dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat yang membutuhkan,” Sambung Bupati.

Lebih lanjut Bupati Martin menyampaikan, program BBM satu harga telah dicanangkan Presiden Joko Widodo pada kunjungan di Yahukimo Papua Oktober pada tahun 2016. Hal ini, menurut Bupati adalah bukti begitu besarnya perhatian pemerintah terhadap masyarakat dan juga merupakan wujud dari energi berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Pemerintah berkomitmen menyukseskan program ini untuk menciptakan harga bahan bakar minyak BBM yang sama di seluruh wilayah negara kesatuan republik Indonesia NKRI, termasuk wilayah 3T,” pungkas Bupati. (sh)

(Syahrianto/Humpro Ketapang)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *