Buser86.Com// Sumsel – Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han), memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Tiga Komandan Kodim jajaran Korem 044/Gapo, di Balai Prajurit Makorem Jalan Jenderal Sudirman KM 4.5 Palembang, Kamis (16/12/2021).

Ketiga Dandim yang di Sertijab, yakni, Dandim 0418/Palembang dari Kolonel Inf Heny Setyono S.Psi M.Si, kepada Letkol Inf Sumarlin Marzuki SE., Dandim 0403/OKU dari Letkol Arh Tan Kurniawan S.A.P., M.I.Pol, kepada Letkol Inf Ferizal R S.I.P dan Dandim 0402/OKI dari Letkol Czi Zamroni S.Sos, kepada Letkol Inf Hendra Saputra S.Sos MM M.I.Pol.

Dalam sambutannya, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika menyampaikan, sebagaimana dipahami, bahwa alih tugas dan Sertijab di lingkungan organisasi TNI AD merupakan hal yang biasa dan menjadi bagian dari dinamika organisasi, yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan.

“Hal ini, dimaksudkan dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus penyegaran personel secara berkesinambungan, sehingga diharapkan akan meningkatkan efektifitas, kualitas kinerja dan produktifitas organisasi, serta pengembangan karier bagi Perwira yang bersangkutan,” ujar Danrem.

Kita sadari bahwa jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak saja kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, “Oleh karena itu, laksanakan amanah jabatan ini dengan baik, penuh rasa tanggung jawab, profesionalitas, dilandasi kejujuran, loyalitas, moralitas dan integritas, sebagai Prajurit Sapta Marga,” sambung Danrem.

Pada kesempatan itu, Danrem juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya dengan baik selama menjabat Komandan Kodim 0418/Palembang, Komandan Kodim 0402/OKI dan Komandan Kodim 0403/OKU. Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Ny. Heny Setyono, Ny. Zamroni dan Ny. Tan Kurniawan yang dengan setia mendampingi suami dalam pelaksanaan tugas.

“Saya yakin dan percaya, dengan semua pengalaman yang telah diperoleh selama ini, dapat dijadikan bekal yang sangat berharga dalam mengemban tugas jabatan yang baru sebagai Kasubdisbinmatpsi Dispsiad, Wakazidam XIV/HSN, Waaster Kasdam XIII/Mdk,” imbuh Danrem.

Lanjut Danrem, selamat kepada pejabat Dandim yang baru, yaitu Letkol Inf Sumarlin Marzuki S.E, Letkol Inf Hendra Saputra S.Sos M.M M.I.POL dan Letkol Inf Ferizal R S.I.P atas kehormatan dan  kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk menempati jabatan yang baru sebagai Dandim 0418/Palembang, Dandim 0402/OKI dan Dandim 0403/OKU.

“Segeralah beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. Berbagai tantangan tugas, sudah menunggu untuk segera diselesaikan. Hal-hal positif, yang sudah baik agar terus dilanjutkan dan ditingkatkan. Sedangkan, yang masih kurang agar diperbaiki, dibenahi dan disempurnakan,” tegas Danrem.

Mengakhiri sambutannya, Danrem juga mengucapkan selamat telah menyelesaikan Dikreg ke-61 Seskoad kepada Mayor Inf Augustiar Adinegoro beserta isteri, Mayor Inf Banu Tricahyono beserta isteri, Mayor Inf Heribertus Mujono S.AG S.Psi dan Mayor Arh Wahyudi.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi serta loyalitas dalam pelaksanaan tugas selama di satuan ini. Selamat bertugas di tempat yang baru,” pungkas Danrem.

Turut hadir dalam Sertijab tersebut, Kasrem 044/Gapo, Kolonel Inf Grandy Mangiwa, Kasiren 044/Gapo Kolonel Arm Bayu Argo Asmoro, Kasi Intel Kasrem 044/Gapo Letkol lnf Budi Iman Santoso SE, MM, Kasiops Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Ari Sudarsono, Kasipers Kasrem 044/Gapo Kolonel lnf Hari Widjajanto S.Sos MM, Kasilog Kasrem 044/Gapo Kolonel Czi Tri Anggono, Kasi Ter Korem 044/Gapo Kolonel lnf Arif Susanto, para Dandim jajaran Korem 044/Gapo, para Komandan Detasemen jajaran Korem 044/Gapo, para Pejabat Balakrem 044/Gapo, Ketua Persit KCK Koorcabrem 044 PD II/Swj dan Ketua Cabang Jajaran Korem 044/Gapo.

Reporter : Aan

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *