Buser86.Com// Jayapura – Personel Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 yang dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan X Jayapura Letkol Marinir Agung Prasetyo, M.Tr.Opsla melaksanakan evakuasi warga yang terjebak banjir di Perumahan Organda Padang Bulan, Kota Jayapura, Papua. Jumat (07/01/2022).

Bencana banjir tersebut diakibatkan oleh hujan deras yang melanda Kota Jayapura, Papua sejak Kamis malam hingga Jumat (07/01/2022) dini hari. Pada saat pelaksanaan evakuasi korban banjir masih banyak warga yang terjebak di dalam rumah sehingga tidak bisa keluar karena kondisi kedalaman air yang mencapai dada orang dewasa dan banyaknya material yang ikut terbawa arus.

Personel Yonnmarhanlan X Jayapura Pasmar 3 dengan menggunakan perahu karet berhasil menembus ke rumah-rumah warga yang masih terjebak derasnya air dan selanjutnya di evakuasi ke posko-posko yang sudah disiapkan di lokasi terdekat.

Danyonmarhanlan X Jayapura Letkol Marinir Agung Prasetyo M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa disini kami bekerja dengan hati karena kami tidak bisa diam dan istirahat jika melihat saudara-saudara kami terjebak di dalam rumah serta tidak bisa keluar. “Kami akan mencari dan mengecek tiap-tiap rumah jika masih ada warga yang terjebak banjir didalamnya,” ucapnya.

Kegiatan evakuasi korban banjir tersebut juga merupakan perintah dari Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto Pardamean Marpaung yang menyampaikan bahwa di tahun 2022 akan senantiasa siap sedia membantu dan melayani masyarakat khususnya dalam menghadapi ancaman bencana alam di sejumlah wilayah di Indonesia khususnya di Jayapura, Papua.

Reporter : Aan

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *