Buser86.com//LEBAK  – Sebanyak 18 orang calon siswa Polri tahun 2022 mengikuti pembinaan fisik dan mental yang diadakan Polres Lebak di halaman Mapolres Lebak, Kamis (18/11/2021) Pagi.

Pelatihan ini dilaksanakan guna mempersiapkan diri, sekaligus sebagai sarana pengawasan dan pengendalian sambil menunggu pendidikan Calon Siswa Sekolah (Casis) Polri tahun 2022.

Menurut Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra S.IK, M,IK, melalui Kabag SDM Kompol Nono Harsono SHMH mengatakan Siswa yang berjumlah 18 ini terdiri dari beberapa golongan yaitu Calon Siswa Sekolah Bintara, Calon Siswa Sekolah Tamtama, Calon Siswa Sekolah Bintara Polri Kompetensi Khusus (Bakomsus) dan calon siswa Rekpro.

“Dari 18 calon siswa dirincikan yaitu 13 orang Calon Siswa Sekolah Bintara Polisi tugas umum (PTU), 2 orang Calon Siswa Sekolah Tamtama, 1 Calon Siswa Sekolah Bintara Polri Kompetensi Khusus (Bakomsus), dan 2 Calon Siswa Rekpro ” Ujar Nono

Mereka sangat antusias dalam mengikuti pelatihan yang diadakan Polres Lebak. Adapun materi yang disampaikan adalah arahan dan latihan yang dianggap perlu. Yakni, latihan fisik, latihan peraturan baris berbaris (PBB) dan kemampuan kesamaptaan jasmani.

Tidak hanya itu saja, mereka juga dilatih menyanyikan mars dan hymne Polri, lagu-lagu pendidikan Polri (yel yel), pengucapan Tri Brata Catur Prasetia, serta kedisiplinan dan tradisi Polri.

Kegiatan ini merupakan masa jeda Casis sehabis seleksi tahap Pantuhir untuk menunggu waktu masa pendidikan menjadi siswa di masing masing Pusdik.
Ia menambahkan, bahwa masa jeda sambil menunggu waktu pengumuman kelulusan di isi dengan kegiatan positif yang sekaligus untuk pemantauan dan monitoring sikap mental dan perilaku para Casis, baik di tempat tinggal maupun dalam kehidupan bermasyarakat lainya.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk mempersiapkan mental sebelum memasuki jenjang pendidikan,” pungkasnya.

Sementara itu Kasi Humas Polres Lebak IPTU Jajang Junaedi,  Mengatakan ” Dengan adanya Pelatihan bagi calon siswa yang dilaksakan setiap Seminggu sekali, ini untuk memupuk rasa kedisiplinan, fisik dan mental Casis sebelum memasuki masa Pendidikan” ungkapnya.

Dan dalam kegiatan ini, tetap mematuhi Protokol Kesehatan agar terhindar dari Covid 19″ tutupnya. (Romo Kefas) 

[Syahrianto]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *