74 Calon Jemaah Haji Lansia Ketapang Menerima Vaksinasi Covid-19

IMG_20210325_174103

Buser86.com//ketapang-74 orang calon jemaah haji lansia asal Kabupaten Ketapang menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama di RSUD dr Agoesdjam Ketapang, Kamis (25/3/2021) pagi.
Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD Agoesdjam Ketapang, dr. Feria Kowira menjelaskan, pihaknya sengaja memberikan suntikan vaksin Covid-19 bagi lansia di rumah sakit.

“Untuk calon jamaah haji yang lansia di rumah sakit, yang tidak lansia vaksinasinya di pendopo bupati. Kenapa harus lansia di tempat kami, biar misalnya terjadi KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) rumah sakit selalu siap,” paparnya.

dr. Feria menambahkan, sejauh ini seluruh tahapan vaksinasi berjalan lancar dan kondusif. Tidak ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi(KIPI) yang dikeluhkan calon jamaah haji.

“Sebelum vaksinasi juga kita wajib cek kesehatan, sebelum mereka pulang kita harus observasi selama 30 menit, aman,” imbuhnya.

Satu diantara calon jemaah haji lansia asal Kabupaten Ketapang, Sanusi Mansur (61), mengaku tidak merasa takut ketika menerima suntikan vaksin Covid-19.

Menurutnya, vaksinasi seperti ini mampu memberikan kekebalan tubuh agar dapat melawan virus corona.

“Kami berharap tahun ini pandemi segera berakhir, dan kita semua calon jemaah haji bisa berangkat dengan tenang dalam keadaan sehat walafiat,” harapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang Ikhwan Pohan mengatakan, calon jemaah haji tahun ini berjumlah 246 orang.

Ia menyampaikan, hingga kini belum ada kepastian keberangkatan. Pihaknya masih menunggu informasi dari Kerajaan Arab Saudi.

“Masih menunggu informasi dari Kerajaan Arab Saudi. Info yang diperoleh, akhir Maret nanti sudah ada informasi kepastian, jd kita masih menunggu,” pungkasnya. (Ndi)

Kaperwil kal-bar// Humpro Ketapang

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Polda Jateng Hormati Upaya Pra Peradilan 13 Tersangka Tranfer Dana Palsu

September 19, 2021

Buser86.Com//SEMARANG-Sejumlah 13 tersangka kasus dugaan transfer palsu melalui mesin ATM Bank Jateng di Kabupaten Pati, mengajukan gugatan praperadilan. Sidang gugatan praperadilan tersebut saat ini tengah […]

Pembuangan Bayi Di Desa Cluwak Tayu Kini Dalam Keadaan Sehat

September 19, 2021

Buser86.com//Cluwak Tayu–Pascapenemuan bayi di sungai Dukuh Gebang Desa Sumur, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati yang sempat menggegerkan warga, kondisi bayi yang kini dirawat di Puskesmas Cluwak […]

Tekan Penyebaran Covid-19 Pada PPKM Level 2 Polsek Kaliori Rembang Gelar Patroli Obyek Wisata

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Jajaran Polsek Kaliori Polres Rembang terus gencarkan kegiatan patroli dan juga melaksanakan woro-woro di obyek wisata guna menekan angka penyebaran Covid-19, Minggu (19/09/2021). […]

Polsek Lasem Rembang Gelar Patroli Perbankan Antisipasi Kejahatan Saat Hari Libur

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Untuk memberikan Pengamanan pada Obyek Vital yang ada di wilayah hukum Polsek Lasem Polres Rembang , Unit Sabhara Polsek Lasem melaksanakan Patroli di […]

Rembang Sudah PPKM Level 2,Polres Rembang Tetap Berlakukan Penyekatan Ops Yustisi

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Satgas Covid-19 Kabupaten Rembang melakukan penyekatan kendaraan di wilayah perbatasan Kabupaten Rembang. Penyekatan ini kembali dilakukan setelah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) […]