Buser86.com// Polres Ketapang menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka persiapan Pengamanan Natal 2021 dan Tahun baru 2022 di Aula Mapolres Ketapang, Selasa 21 Desember 2021.

Kegiatan yang dihadiri seluruh lintas Pemerintah Kabupaten Ketapang tokoh agama serta organisasi kemasyarakatan itu sebagai upaya untuk memperkuat sinergi serta pengambilan upaya bersama dalam mengantisipasi lonjakan kasus covid-19, sehingga mampu menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat saat libur Natal dan Tahun Baru ( Nataru ) di Kabupaten Ketapang.

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., dalam kesempatannya menyampaikan bahwa Polres Ketapang beserta jajaran akan melaksanakan Operasi Lilin Kapuas 2021 yang dimulai pada tanggal 24 desember 2021 sampai 02 Januari 2022.

“ Operasi Lilin Kapuas 2021 dimulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Dimana dalam pelaksanaan operasi ini, selain fokus dalam pengamanan kegiatan rangkaian perayaan natal dan tahun baru, Kami juga memprioritaskan upaya pencegahan adanya peningkatan kasus covid serta timbulnya kasus covid varian baru yaitu omicron di Kabupaten Ketapang ” Tandas Kapolres, Selasa 21 Desember 2021. Pukul 09.00 Wib.

Ditambahkannya kembali, bahwa dalam pelaksanaan Operasi Lilin Kapuas ini Polres Ketapang sudah membentuk empat Pos Pengamanan dan Pos pelayanan, yaitu Pos pengamanan di Pasar Baru, Pos Pengamanan di Bandara Rahadi Usman, Pos Pelayanan di Pos 93 Sat Lantas di Bundaran Ale Ale, serta Pos Pelayanan di Citimall Ketapang. Tak hanya itu, Polres Ketapang melalui Polsek Jajaran juga mendirikan Pos Check Point untuk mengantisipasi adanya potensi paparan covid varian baru, seperti di Pos check point di Polsek Kawasan Pelabuhan Sukabangun, Pos Check Poin Di Kecamatan Matan Hilir Utara Perbatasan Kabupaten Ketapang – Kabupaten Kayong Utara, Pos Di Polsek Simpang Hulu serta di Polsek Sandai.

“ Di setiap Gereja Gereja yang akan melaksanakan ibadah misa natal, kita kita akan tempatkan personil gabungan dari Polres dan kodim untuk memberikan pengamanan, sehingga umat Nasrani yang menjalankan ibadah misa natal merasa aman, dan nyaman ” tambah Kapolres.

Kapolres memastikan bahwa pelaksanaan perayaan Natal 2021 dan Tahun baru 2022 akan berjalan aman tertib dan lancar serta terhindar dari lonjakan kasus covid jika seluruh lapisan masyarakat dapat menjaga disiplin prokes dengan baik.

“ Tentunya kunci dari pengendalian lonjakan kasus covid – 19 adalah percepatan pelaksanaan vaksinasi serta disiplin tinggi dari warga masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari hari ” Tutup Kapolres.

Dalam kegiatan rapat lintas sektoral ini juga hadir Dandim 1203 Ketapang Letkol Inf Alim Mustopa, Kajari Ketapang Alamsyah, S.H., M.H., Danlanal Ketapang, Letkol Laut Abdul Rajab, S.H., Kasat Pol PP Ketapang, perwakilan Pengadilan Negeri Ketapang, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Ketapang, perwakilan ormas, para tokoh agama serta perwakilan dari pengurus persatuan gereja ketapang.

[Syahrianto]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *