Antisipasi Penyebaran Covid-19 Tempat Wisata di Ketapang Bakal Dipantau

IMG_20210428_180725

Buser86.com//ketapang-Dalam kondisi berstatus zona Orange, sektor pariwisata di Kabupaten Ketapang tetap dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Ketapang Rabu (28/4/21).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kabupaten Ketapang Drs.Yulianus mengatakan, akan memberikan imbauan kepada pengelola dan pihak terkait diwilayah tempat wisata. Agar semua sama-sama menjaga dan menerapkan protokol kesehatan di tempat masing-masing.

“Dalam waktu dekat kita akan memberikan surat imbauan kepada pihak-pihak terkait di tempat-tempat wisata Ketapang,” kata Yulianus kepada media ini.

Menurutnya tempat wisata seperti pantai biasanya saat libur hari raya dipadati pengunjung. Sebab itu mengantisipasi hal tak diinginkan khususnya penyebaran virus Corona harus dilakukan. Terlebih saat ini kasus orang terkena Virus Corona sedang meningkat di Ketapang.

“Kami mengimbau terutama kepada Pokdarwis (kelompok sadar wisata-red) dan kepala desa. Serta pihak-pihak yang bersentuhan langsung di tempat wisata agar menjaga dan menerapkan protokol kesehatan. Semua harus jaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan,” ucapnya.

Ia berharap masyarakat umum juga harus menjaga kesehatannya agar tidak mudah terkena sakit atau virus. “Jadi kita harus bersama-sama menggurangi dan memberantas penyebaran virus Corona di Ketapang. Caranya setiap orang harus punya kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan,” tegas Yulianus.

“Serta sedapat mungkin menghindari hal-hal yang bisa membuat diri terjangkit Virus Corona. Sehingga wabah virus Corona yang akhir-akhir ini meningkat di Ketapang bisa segera berakhir,” lanjutnya.

Ia menegaskan apalagi sekarang kabarnya sudah ada virus baru masuk ke Indonesia. Maka sudah sepatutnya bersama-sama memberantas segala virus tersebut. “Kita tak tahu apa virus baru itu sudah masuk ke Ketapang atau belum,” ungkapnya.

“Sudah atau belum masuk ke Ketapang. Hal yang terpenting adalah masing-masing mulai saat ini menghindari agar tak tertular virus tersebut. Jadi saya berharap kepada penggelola tempat wisata dan masyarakat umumnya agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” harapnya.

(Kaperwil kal-bar)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Polda Jateng Hormati Upaya Pra Peradilan 13 Tersangka Tranfer Dana Palsu

September 19, 2021

Buser86.Com//SEMARANG-Sejumlah 13 tersangka kasus dugaan transfer palsu melalui mesin ATM Bank Jateng di Kabupaten Pati, mengajukan gugatan praperadilan. Sidang gugatan praperadilan tersebut saat ini tengah […]

Pembuangan Bayi Di Desa Cluwak Tayu Kini Dalam Keadaan Sehat

September 19, 2021

Buser86.com//Cluwak Tayu–Pascapenemuan bayi di sungai Dukuh Gebang Desa Sumur, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati yang sempat menggegerkan warga, kondisi bayi yang kini dirawat di Puskesmas Cluwak […]

Tekan Penyebaran Covid-19 Pada PPKM Level 2 Polsek Kaliori Rembang Gelar Patroli Obyek Wisata

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Jajaran Polsek Kaliori Polres Rembang terus gencarkan kegiatan patroli dan juga melaksanakan woro-woro di obyek wisata guna menekan angka penyebaran Covid-19, Minggu (19/09/2021). […]

Polsek Lasem Rembang Gelar Patroli Perbankan Antisipasi Kejahatan Saat Hari Libur

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Untuk memberikan Pengamanan pada Obyek Vital yang ada di wilayah hukum Polsek Lasem Polres Rembang , Unit Sabhara Polsek Lasem melaksanakan Patroli di […]

Rembang Sudah PPKM Level 2,Polres Rembang Tetap Berlakukan Penyekatan Ops Yustisi

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Satgas Covid-19 Kabupaten Rembang melakukan penyekatan kendaraan di wilayah perbatasan Kabupaten Rembang. Penyekatan ini kembali dilakukan setelah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) […]