Babinsa Pak Bulu Bantu Warga Binaan Buat Kolam Ikan

FB_IMG_1619515757312

Buser86.com//Mempawah, Selasa (27/4/21) – Babinsa Pak Bulu Koramil 1201-02/Sui Pinyuh, Serda Paino membantu warga binaan dalam pembuatan Kolam Ikan di Desa Pak Bulu, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah.

Membantu dalam pembuatan kolam ikan ini merupakan salah satu wujud kebersamaan dan pendampingan yang dilakukan Serda Paino kepada petani ikan. Selain itu juga bentuk komunikasi sosial terhadap warga binaan, Babinsa merupakan garda terdepan aparatur kewilayahan yang selalu melekat dengan rakyat.

Serda Paino mengaku, melalui kegiatan yang dilakukannya tersebut, dirinya ingin meningkatkan hubungan yang harmonis dengan warga di desa binaannya.

“Komunikasi sosial adalah senjata paling ampuh seorang Babinsa untuk mengetahui kondisi seluruh keadaan maupun permasalahan di wilayah desa binaannya,” kata Serda Paino.

Serda Paino juga berharap melalui kegiatan seperti ini, warga binaannya jadi tidak canggung dalam mengungkapkan keluh kesahnya kepada Babinsa sehingga dapat bersama-sama mencari jalan keluar dalam meningkatkan produksi perikanan demi kesejahteraan para peternak ikan.

“Dengan bersilaturahmi saat membuat kolam seperti ini, kita bisa membahas perencanaan budidaya ikan dan metode-metode bagus dalam meningkatkan produksi budidaya ikan yang mungkin bisa dipakai,” ucap Serda Paino.

Danramil Sungai Pinyuh Mayor Inf Amirrudin secara terpisah menjelaskan, peran Babinsa selain melaksanakan Binter juga melaksanakan upaya-upaya dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian warganya.

“Babinsa itu juga harus bisa membantu warga dalam meningkatkan kesejahteraan, contohnya dengan membantu peternak ikan. Meski hanya dapat memberikan bantuan tenaga serta memberikan solusi-solusi kepada peternak ikan yang memiliki masalah. InsyaAllah dengan demikian akan terjalin kerjasama dalam pembangunan ekonomi di wilayah tersebut,” ucap Mayor Inf Amirrudin.

(Kaperwil kal-bar/Pendam XII/Tpr)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

22 Tahun Mengabdi Untuk Negeri , Alumni Akpol Tahun 1999 Polda Kalteng Gelar Vaksinasi Masal

Oktober 20, 2021

Buser86.com/Kalteng- Dalam Rangka merayakan 22 tahun mengabdi untuk negeri, Alumni Akpol 1999 Polda Kalteng menggelar vaksinasi masal bagi masyarakat Kalimantan Tengah. Kegiatan tersebut dihadiri langsung […]

Wagub Hadiri Audensi Pelayanan Publik

Oktober 20, 2021

Buser86.com/Kalteng- Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo menghadiri acara Audiensi Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB dengan Pemerintah Provinsi Kalteng, Selasa (19/10/2021), bertempat di […]

Peringati HUT Partai Golkar ke 57 DPD partai Golkar kabupaten Bekasi Lakukan Beberapa Rangkaian Kegiatan

Oktober 20, 2021

Buser86.com // Kabupaten Bekasi – Peringatan HUT Partai Golkar ke 57, DPD partai Golkar kabupaten Bekasi melakukan beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya yang di lakukan […]

Sat Narkoba Polres Simalungun Ringkus Dika Diduga Bandar Shabu Batu VII

Oktober 20, 2021

Buser86.com//SIMALUNGUN-Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Simalungun berhasil meringkus Bandar narkotika jenis Shabu berinisial AS alias Dika (30) warga Jalan Asahan, Depan Lapas Batu VII, Nagori […]

Tim Jatanras Res Simalungun Kembali Lagi Bekuk Pelaku Judi Tebak Angka Di Ujung Padang

Oktober 20, 2021

Buser86.com//SIMALUNGUN – Sat Reskrim Polres Simalungun amankan seorang laki-laki dari Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun karena diduga keras telah melakukan Tindak Pidana Perjudian tebak angka […]