Bupati Ketapang Letakan Batu Pertama Pembagunan Gereja

FB_IMG_1616393798615

Buser86.com//ketapang- Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Paroki Santo Yoseph Meramban Desa Kuala Hilir Kecamatan dan Gereja Katolik Paroki Santo Yohanes Rasul Balai Semandang Kecamatan Simpang Hulu, sebagai tanda di mulainya pembangunan rumah ibadah umat Katolik tersebut, pada Jumat (19/3/2021).

Bupati mengatakan, tahun ini Pemda Ketapang menganggarkan dana hibah untuk pembangunan Paroki Santo Yohanes Rasul Balai Semandang sebesar Rp5 miliar, Sementara untuk Paroki Santo Yosef Meraban Desa Kualan Hilir sebesar Rp2 miliar.

“Pembinaan dan pembangunan di bidang keagamaan mempunyai kedudukan peranan yang amat penting sebagai bagian integral dari upaya peletakan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional dan daerah,” Terang Bupati.

Penganggaran dana hibah tersebut lanjut Bupati, merupakan bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Ketapang bidang keagamaan, Tak hanya umat Katolik saja namun juga seluruh agama yang ada di Kabupaten Ketapang.

“Pemerintah Kabupaten Ketapang juga memberikan hibah bidang keagamaan ini di berikan kepada agama agama lainnya seperti masjid, mushola, pura, wihara dan lainnya,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga Martin mengingatkan, terutama kepada panitia agar bekerja dengan baik dalam pengelolaan dana hibah sesuai dengan peruntukan yang telah di rencanakan di dalam usulan proposal sebelumnya.

“Kita berharap di kemudian hari tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan apalagi harus berurusan dengan hukum. Saya berpesan, kelolalah bantuan ini dengan baik, secara transparan dan dapat di pertanggung jawabkan,” Ujar Bupati.

Lebih lanjut, semangat kekeluargaan harus ada dalam diri semua pihak yang terlibat dalam pembangunan gereja ini, sehingga seberat apapun pekerjaan yang di laksanakan, pasti akan bisa diselesaikan dengan baik.

Menurut Bupati, dengan di bangunnya dua gereja tersebut, di harapkan akan semakin meningkatkan semangat umat Katolik untuk beribadah dan mengembangkan fungsi gereja sebagai tempat liturgi, pewartaan, pelayanan, persekutuan dan kesaksian sehingga keberadaan gereja ini mampu membawa kesejukan dan kedamaian di tengah masyarakat.

“Gereja juga di tuntut berperan aktif dalam memajukan bangsa dan negara terlebih dalam kontak dan kerjasama untuk kepentingan umum di mana Gereja merupakan representasi umat Katolik dalam masyarakat,” Pungkasnya (sh/ndi/r/sk)

(Kaperwil kal-bar/Humpro Ketapang)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

SAAT PIMPIN RAPAT SEKDA KETAPANG MENGAJAK KEPALA PERANGKAT DAERAH UNTUK KOMPAK MENDUKUNG PEMBANGUNAN PEMERINTAH

September 27, 2021

Buser86.com// KETAPANG, Prokopim-Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si memimpin Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Kepala Perangkat Daerah, Senin (27/9/2021) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati […]

Kapolres Grobogan Pimpin Sertijab Kasat Reskrim

September 27, 2021

Buser86.com//Grobogan-Mutasi yang dilakukan di jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia bukan hal yang baru, baru baru ini Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah merotasi pejabat di lingkungan […]

Tambang Emas ilegal Sudah Puluhan Tahun Tetap Di Lestari kan APH Ketapang

September 27, 2021

Buser86.com// ketapang – Adanya penertiban di setiap lokasi tambang emas ilegal/peti apa yang sudah di lakukan APH Ketapang: mengamankan beberapa orang tersangka tindakan pidana melakukan […]

Polsek Tahunan Jepara Melaksanakan Pengamanan Serta Monitoring Vaksinasi Covid-19 Tahap Ke-2

September 27, 2021

Buser86.com//Jepara -Bhabinkamtibmas Polsek Tahunan Polres Jepara Polda Jateng Bripka Dadang melakukan pengamanan dan monitoring terhadap giat vaksinasi Covid-19 Tahap 2 di Balai Desa Tahunan. Senin […]

Kejar Target Sasaran Pasiter TMMD ke-112, Kodim 1203/Ktp Pimpin Apel Pagi

September 27, 2021

Buser86.com// Ketapang- Mengawali aktivitas dilokasi TMMD baik pengerjaan di sasaran fisik maupun nonfisik, Personel Satgas TMMD Ke-112, Kodim 1203/Ktp melaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung […]