Buser86.com//Kayong Utara – Koptu Ridwan Wali, Babinsa Koramil 1203-08/Pulau Maya, jajaran Kodim 1203/Ktp, Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Karhutla di Desa Kamboja, Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara, Jum’at (14/01/2022).

Dalam Sosialisasi Karhutla bersama mitra karibnya tersebut, Bripka Ahmad salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Maya mereka tampak kompak memberikan pemahaman kepada warga tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutla.

Menurut Bripka Ahmad Hal ini sangatlah penting, karna sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam pencegahan terjadinya karhutla diwilayah binaan,”terang Bripka Ahmad.

Koptu Ridwan Wali juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar,” imbuhnya.

“Apabila menemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada Babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut Pj. Danramil 1203-08/Pulau Maya Sertu Slamet Mulyadi mengungkapkan, Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial memiliki tugas dan tanggung jawab dalam pembinaan di wilayah binaan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam mengantisipasi dan cegah dini kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaan,” tandasnya.

(Syahrianto/Pendim 1203)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *