Buser86.Com// Jakarta – Enam Tokoh agama, yakni Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya, Pendeta Gomar Gultom, M.Th, Pastor Yoseph Maria Marcelinus Bintoro S. Fill. M.Sc, Pr, Mayjen TNI Purn Wisnu Bawa Tanaya, Pandita Ruby Santamako, S.Ag, M.Pd, dan Ws Liem Liliany, S.E.,M.Ag, memimpin Doa Untuk Negeri dalam peringatan Hari Juang TNI AD yang digelar secara terpusat di Mabesad, Jakarta. Rabu, (15/12/2021).

Dalam kegiatan yang juga dilaksanakan secara serentak di jajaran Kodam seluruh Indonesia ini, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan bahwa kegiatan doa untuk negeri ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI AD, di mana sebelumnya juga telah dilakukan kegiatan sosial  seperti donor darah, komunikasi sosial bersama masyarakat, memberikan bantuan, dan lain-lain.

“Dengan doa untuk negeri ini, Kami (TNI AD) bersama komponen masyarakat, para tokoh agama, dan veteran, memohon doa semoga TNI AD di dalam melaksanakan tugas selalu mendapatkan kesuksesan,” ucap Kasad.

Melalui doa untuk negeri ini, TNI AD bersama komponen bangsa lainnya juga mendoakan pemerintah agar dalam melaksanakan tugasnya selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan diberikan kelancaran serta kesuksesan.

Selanjutnya, Kasad menegaskan bahwa TNI AD dan jajaran akan selalu mencintai rakyat di manapun berada, karena masyarakat membutuhkan kehadiran TNI AD. “Oleh karena itu, sekecil apapun kebutuhan masyarakat TNI AD harus hadir di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kasad.

Dalam kegiatan bertajuk “TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa” ini, juga disampaikan bantuan renovasi rumah kepada 20 veteran TNI AD di seluruh Indonesia, serta pemberian tali asih kepada 250 anak yatim lintas agama, sebagai bentuk kepedulian terhadap perjuangan para pendahulu dan kepedulian terhadap sesama.

Reporter : Aan

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *