Hadirkan SILAQ, Polres Loteng Permudah Pelayanan SKCK

Post View : 54
Views
IMG-20220510-WA0074

LOMBOK TENGAH, (NTB) Buser86.com- Sebagai upaya mempermudah pelayanan publik bagi pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Kepolisian Resor Lombok Tengah menghadirkan pelayanan SILAQ (SKCK Inovatif Langsung Aman & Quickly).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, mengatakan SILAQ merupakan salah satu Inovasi Satuan Intelkam Polres Lombok Tengah untuk mempermudah pelayanan penerbitan SKCK bagi masyarakat dengan sistim Kolektif melalui sekolah, kampus, perusahaan atau instansi lain secara langsung, aman dan cepat.

“Jadi mekanismenya, pemohon tinggal menghubungi nomor Hotline SKCK yang sudah disediakan untuk permohonan SKCK secara kolektif, kemudian nanti petugas kami yang akan mendatangi guna mengumpulkan berkas-berkas,” kata AKBP Hery.

Selain itu juga lanjut Kapolres, pihaknya juga memberikan pelayanan SKCK Via WhatsApp yang dimana masyarakat cukup mengirim persyaratan melalui WhatsApp yang sudah disediakan dan dapat mengambil SKCK setelah selesai di Kantor.

“SILAQ ini sebenarnya sudah lama berjalan dan sebagai salah satu upaya dalam menyikapi situasi pandemi Covid-19 guna mencegah adanya kerumunan waktu itu,” jelas Kapolres.

Disisi lain, Kapolres Lombok Tengah sangat mengapresiasi Satuan Intelkam Polres Lombok Tengah yang telah melakukan inovasi atau terobosan terkait pelayanan publik yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Untuk diketahui, melalui inovasi SILAQ tersebut Polres Lombok Tengah menjadi satu-satunya perwakilan Polda Nusa Tenggara Barat dalam mengikuti Kompetisi seleksi inovasi pelayanan publik dimassa Pandemi Covid-19 tahun 2022.

“Kami berharap dengan adanya SILAQ ini dapat menjadi motivasi bagi personel Polres Lombok Tengah dalam memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat,” imbuh AKBP Hery.

Team Buser86 NTB

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Bantu Studi Lapangan, Pangdam XII/Tpr Terima Audiensi Tim Aju dari Lemhanas

Mei 23, 2022

Buser86.com//Kubu Raya, Senin (23/5/22) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menerima kunjungan Tim Aju Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) Program […]

Upaya Meningkatkan Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Loteng Pasang Miniatur Lalulintas Berisi Himbauan

Mei 23, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran berlalulintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas diwilayah Kabupaten Lombok Tengah, Satuan Lalu Lintas Polres […]

Masyarakat Jayabakt Dan Kepala Desa Memberikan Ucapan kepada kepala Desa Yang Terpilih

Mei 23, 2022

Buser86.com//Sukabumi masyarakat jayabakti, tokoh masyarakat dan kepala desa yang berada di kecamatan cidahu, berdatangan ke desa jayabakti untuk memberikan ucapan kepada kepala desa jayabakti Opic. […]

Update Laporan Covid-19 Per 22 Mei 2022

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Laporan perkembangan Covid-19 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan update pertanggal 22 Mei 2022. Kota Bekasi masuk dalam PPKM […]

Plt. Wali Kota Serahkan Piagam Penghargaan Info Bank Ke BPRS Patriot Kota Bekasi Saat Apel Pagi Hari Ini

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Apel pagi pada hari ini dilangsungkan dengan acara penyerahan piagam penghargaan dari Info Bank untuk PT. BPRS Patriot Kota Bekasi […]