Ikut Cerdaskan Anak-anak Perbatasan Satgas Yonif 407 Menjadi Gadik

IMG-20210423-WA0030

Buser86.com/Kapuas Hulu, Jum’at (23/4/21) – Ikut mencerdaskan anak bangsa di wilayah perbatasan RI-Malaysia merupakan salah satu tugas Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma dengan menjadi tenaga pendidik (Gadik) di SMPN 03 Berasrama Badau yang berlokasi di Desa Seriang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.

Tugas tersebut sebagai wujud kepedulian dan bentuk partisipasi dalam mencerdaskan putra-putri daerah terpencil di wilayah perbatasan RI-Malaysia karena keterbatasan tenga pendidik.

Kehadiran personel Satgas Pamtas di sekolah tersebut untuk memberikan semangat dan motivasi juang kepada siswa-siswi untuk lebih giat dalam belajar untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa.

Demikian di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan dalam rilisnya di Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 407/PK Badau.

Di jelaskan oleh Dansatgas, kegiatan ini merupakan program Satgas selain melaksanakan tugas pokok menjaga perbatasan, juga mencerdaskan anak-anak perbatasan dengan menjadi Gadik, Adapun materi yang di berikan seperti, wawasan kebangsaan (Wasbang) seperti halnya yang di lakukan oleh anggota Pos Seriang yang berada di bawah pimpinan Serka Ahmad Sofyanto selaku Danpos Seriang.

Selanjutnya dikatakan juga, sebelum berangkat penugasan personelnya telah mendapatkan pelatihan materi dan tata cara mengajar menjadi Gadik anak sekolah dasar.

“Harapan kami, semoga dapat meningkatkan motivasi belajar anak-anak dalam meraih cita-cita kedepannya,” tutup Dansatgas.

Sedangkan Kepala Sekolah SMPN 03 Berasrama Badau, bapak Maksimianus Deornay, S.pd., mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK khususnya anggota Pos Seriang yang telah memberikan sumbangsihnya menjadi tenaga pendidik disekolah SMPN 03 Berasrama Badau.

“Semoga dengan kehadiran Bapak TNI bisa menjadi semangat bagi siswa-siswi dalam belajar dan meraih cita-citanya,” tuturnya.

(Kaperwil kal-bar/Pendam XII/Tpr)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Personel Marnit Seruyan Ditpolairud Hadiri Kegiatan Pekan Peduli Orang Utan Di Desa Sei Imuk

Oktober 27, 2021

Buser86.com/Kalteng- Seruyan- Markas Unit (Marnit) Patroli Daerah Aliran Sungai (Das) seruyan Direktorat Polairud polda Kalteng Menghadiri kegiatan penanaman pohon magroove dan kegiatan Pekan Peduli Orang […]

Gebyar 1000 Vaksinasi Karumkit Bhayangkara Optimis Capaian Angka Vaksinasi Kalteng 50 Persen

Oktober 27, 2021

Buser86.com/Kalteng- Palangka Raya – Dalam rangka terus percepat target capaian vaksinasi di Kalimantan Tengah hingga 70 persen, Polda Kalteng kembali menggelar vaksinasi massal di pinggiran […]

Polda Kalteng Gandeng GP Ansor dan KNPI Palangka Raya Gelar Vaksinasi Massal Targetkan 500 Dosis

Oktober 27, 2021

Buser86.com/Kalteng- Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah bersama Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palangka Raya menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat […]

Kapolsek Rakumpit Turut Dampingi Pengecekan Kesehatan Warga

Oktober 27, 2021

Buser86.com/Kalteng- Palangka Raya – Kapolsek Rakumpit, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng Iptu Waryoto, S.H., M.H. bersama Bhabinkamtibmas Bripka Eko Pramono mendampingi kegiatan tenaga kesehatan dari […]

Dukung Vaksinasi, Polsek Rakumpit Lakukan Pengamanan dan Pendampingan

Oktober 27, 2021

Buser86.com/Kalteng- Palangka Raya – Polsek Rakumpit, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng turut mendukung program vaksinasi Covid-19 di wilayahnya dengan melakukan pendampingan hingga pengamanan selama berlangsungnya […]