JELANG MTQ TINGKAT KABUPATEN TAUN 2021 LPTQ KABUPATEN KETAPANG GELAR RAKOR

FB_IMG_1618127748889

Buser86.com-Ketapang
Bupati Ketapang Martin Rantan,SH.,M.Sos, yang diwakili oleh Asisten II Setda Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesra Drs. H.Marwan Noor, MM. secara langsung membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Ketapang 2021, Sabtu (10/04/2021) pagi di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Ketapang.

Tampak hadir mengikuti kegiatan rakor, Kepala Kemenag Kabupaten, H. IKHWAN POHAN, S.Ag., M.Pd Kabag Kesra Setda Ketapang, Drs.H. Satuki Huddin,M.Si, Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Ketapang, H. Arifinsyah, S.Sos.,I, beserta Rakor.

Pada kesempatan itu, Bupati Ketapang dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten II Setda Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesra Drs. H.Marwan Noor, MM. mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Ketapang menaruh perhatian dan berterima kasih kepada LPTQ dan berbagai unsur masyarakat yang telah memelihara dan membina kondisi kehidupan yang penuh rasa kebersamaan dikalangan masyarakat. Kondisi demikian perlu diwujudkan mengingat hal tersebut sangat diperlukan bagi keberhasilan pemerintah daerah dalam memperjuangkan cita-cita masyarakat yang sejahtera lahir dan bathin.

“Fungsi dan tugas lembaga ini tidaklah ringan disamping sebagai sarana komunikasi sosialisasi Pengembangan Tilawatil Qur’an juga sebagai motor penggerak dakwah umat,” Marwan Noor.

Terkait rapat koordinasi ini, Marwan Nor memandang bahwa LPTQ perlu untuk membangun konsolidasi organisasi kedepan bisa lebih baik lagi, baik itu yang berkaitan dengan kelembagaan, program kerja serta kiprah LPTQ disektor pengembangan baca tulis Al-Qur’an di Kabupaten Ketapang khususnya. LPTQ bertanggung jawab dalam peningkatan kualitas peserta MTQ untuk melakukan langlah-langkah terobosan bagi peningkatan Qori dan Qoriah, Hafidz dan Hafidzah yang menjadi peserta MTQ agar tampil optimal diberbagai tingkat dan dapat meraih prestasi.

“Terima kasih LPTQ Kabupaten Ketapang yang telah mengagendakan kegiatan rakor, semoga kegiatan ini dapat menentukan langkah terbaik dan menghasilkan sebuah keputusan yang membawa manfaat besar bagi LPTQ khususnya dan masyarakat Kabupaten Ketapang pada umumnya,” Harap Asisten II Setda Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesra Drs. H.Marwan Noor, MM.

Sementara itu, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Ketapang dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Umum H. Arifinsyah, S.Sos.,I, menjelaskan bahwa kegiatan Rakor LPTQ Kabupaten Ketapang Tahun 2021 dalam rangka untuk mensukseskan MTQ ke 29 Tingkat Kabupaten Ketapang yang berkualitas dan bermatabat.

Selain itu juga melakukan diskusi membahas gagasan dan langkah baru untuk membina dan memajukan berbagai aspek yang terkait dengan MTQ.

Dirinya berharap bahwa melalui rakor ini nantinya dapat meningkatkan fungsi dan peran LPTQ baik di Tingkat Kabupaten Ketapang maupun di Kecamatan sehingga keberadaan LPTQ dapat dirasakan manfaatnya secara menyeluruh oleh segenap lapisan masyarakat, terutama dalam mengisi pembangunan dibidang mental spiritual.

“Dengan rapat koordinasi ini diharapkan dapat memperkuat kemampuan LPTQ Kabupaten Ketapang semakin meningkat dan berkembang untuk menata, menyusun dan melakukan evaluasi program baik dari tingkat Kabupaten maupun tingkat Kecamatan yang mana guna mewujudkan masyarakat yang Qur’ani,” ungkap Arifinsyah,

Kemudian, Arifinsyah, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ketapang serta seluruh jajaran yang telah mendukung penuh setiap kegiatan keagamaan termasuk kegiatan Keislaman melalui Permusabaqahan.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Rakor yang disampaikan oleh sekretaris panitia H. Arief Sunawan,S.Pd.I.,M.M.,Pd, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 100 orang peserta yang dari pengurus LPTQ Ketapang, pengurus LPTQ Kecamatan, dari unsur Kantor Kecamatan dan KUA Kecamatan se Kabupaten Ketapang.

Adapun kegiatan rakor tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan 4M yaitu memasker masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun. “Hal ini dilakukan demi menjaga peserta tetap sehat dan mendukung penuh pemerintah dalam pencegahan dimasa pendemi,” pungkas Arief Sunawan.

Rilis Kaperwil/Humpro Pemda Ketapang

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Polda Jateng Hormati Upaya Pra Peradilan 13 Tersangka Tranfer Dana Palsu

September 19, 2021

Buser86.Com//SEMARANG-Sejumlah 13 tersangka kasus dugaan transfer palsu melalui mesin ATM Bank Jateng di Kabupaten Pati, mengajukan gugatan praperadilan. Sidang gugatan praperadilan tersebut saat ini tengah […]

Pembuangan Bayi Di Desa Cluwak Tayu Kini Dalam Keadaan Sehat

September 19, 2021

Buser86.com//Cluwak Tayu–Pascapenemuan bayi di sungai Dukuh Gebang Desa Sumur, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati yang sempat menggegerkan warga, kondisi bayi yang kini dirawat di Puskesmas Cluwak […]

Tekan Penyebaran Covid-19 Pada PPKM Level 2 Polsek Kaliori Rembang Gelar Patroli Obyek Wisata

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Jajaran Polsek Kaliori Polres Rembang terus gencarkan kegiatan patroli dan juga melaksanakan woro-woro di obyek wisata guna menekan angka penyebaran Covid-19, Minggu (19/09/2021). […]

Polsek Lasem Rembang Gelar Patroli Perbankan Antisipasi Kejahatan Saat Hari Libur

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Untuk memberikan Pengamanan pada Obyek Vital yang ada di wilayah hukum Polsek Lasem Polres Rembang , Unit Sabhara Polsek Lasem melaksanakan Patroli di […]

Rembang Sudah PPKM Level 2,Polres Rembang Tetap Berlakukan Penyekatan Ops Yustisi

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Satgas Covid-19 Kabupaten Rembang melakukan penyekatan kendaraan di wilayah perbatasan Kabupaten Rembang. Penyekatan ini kembali dilakukan setelah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) […]