Kapolda Kalbar Kunjungi Pos Pelayanan di Perbatasan Aruk Sambas Serta Kota Singkawang

Post View : 31
Views
IMG-20220430-WA0074

Buser86.com//SAMBAS, KALBAR – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro melakukan kunjungan ke Pos lintas batas Aruk Kabupaten Sambas dan Pos pelayanan di pantai Palm Beach Singkawang untuk melakukan pengecekan pos pengamanan Idul Fitri, Jum’at (29/4).

Didampingi pejabat utama Polda Kalbar, dalam kunjungannya Kapolda meninjau sarana prasarana serta personil yang ditugaskan di pos terpadu dalam rangka pengamanan serta pelayanan lebaran 2022.

Menghadapi Idul Fitri 1443 H, Polda Kalimantan Barat menyiagakan sebanyak 3.065 personil yang tergabung dalam Operasi Ketupat 2022 untuk memberikan pengamanan dan pelayanan masyarakat yang tersebar di pos-pos terpadu di seluruh wilayah Kalimantan Barat.

Pemetaan jalur-jalur darat yang rawan kecelakaan lalu lintas juga telah dilakukan oleh Direktorat Lalu lintas bekerjasama dengan dinas perhubungan untuk kemudian dialokasikan pos pelayanan dan pos pengamanan, termasuk di tempat-tempat wisata yang akan ramai dikunjungi selama libur lebaran.

Polda Kalimantan Barat juga menyiapkan vaksinasi gratis di pos-pos pelayanan dan sarana protokol kesehatan bagi masyarakat yang melakukan mudik.

Menurutnya, memasuki hari ke dua penggelaran Operasi Ketupat 2022, situasi arus lalu lintas di sepanjang jalur Pontianak – Singkawang – Sambas menunjukkan peningkatan, namun tetap lancar dan aman.

“Tingkatkan Kewaspadaan selalu dalam menjaga Harkamtibmas menjelang hari raya lebaran tahun 2022 dan jalin Komunikasi yang baik dengan pemangku kepentingan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pesannya.

Bagi masyarakat yang melaksanakan mudik, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan jangan lupa memperhatikan keselamatan diri serta keamanan harta benda saat ditinggalkan.

*Penulis : Bripka Y. Dian Risna*

(Syahrianto)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Manfaatkan Ruang Terbuka Di Hutan Bambu, Kecamatan Bekasi Timur Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat Sekitar

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas kesehatan Kota bekasi mengadakan vaksinasi lanjutan untuk warga Kecamatan Bekasi Timur dan sekitarnya bertempat di […]

Bantu Studi Lapangan, Pangdam XII/Tpr Terima Audiensi Tim Aju dari Lemhanas

Mei 23, 2022

Buser86.com//Kubu Raya, Senin (23/5/22) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menerima kunjungan Tim Aju Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) Program […]

Upaya Meningkatkan Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Loteng Pasang Miniatur Lalulintas Berisi Himbauan

Mei 23, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran berlalulintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas diwilayah Kabupaten Lombok Tengah, Satuan Lalu Lintas Polres […]

Masyarakat Jayabakt Dan Kepala Desa Memberikan Ucapan kepada kepala Desa Yang Terpilih

Mei 23, 2022

Buser86.com//Sukabumi masyarakat jayabakti, tokoh masyarakat dan kepala desa yang berada di kecamatan cidahu, berdatangan ke desa jayabakti untuk memberikan ucapan kepada kepala desa jayabakti Opic. […]

Update Laporan Covid-19 Per 22 Mei 2022

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Laporan perkembangan Covid-19 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan update pertanggal 22 Mei 2022. Kota Bekasi masuk dalam PPKM […]