Kapolres Metro Bekasi Menghadiri Acara Balap Lari Ramadhan Anak Tongkrongan

Post View : 105
Views
IMG20220423220954

Buser86.com//KABUPATEN BEKASI – Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Suyono, dengan didampingi Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Dedi Supriadi dan Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf M Horison Ramadhan, kembali meninjau sekumpulan anak-anak muda yang melakukan balap lari usai shalat Tarawih di sekitaran GOR Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Sabtu (23/04/2022).

Kedatangan pihak kepolisian Polres Metro Bekasi dan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, disambut antusias oleh panitia dan warga sekitar. Dalam penyambutan itu, panitia memperkenankan Kapolres, Wakapolres Metro Bekasi dan Dandim 0509/Kabupaten Bekasi untuk menaiki kuda yang disiapkan panitia.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menerangkan, hari ini kita kembali menengok rekan-rekan yang melaksanakan balap lari di sekitaran GOR Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Perlu saya sampaikan, bahwa lokasi ini bukan lokasi yang mengganggu kegiatan masyarakat secara umum karena terletak di jalan buntu di sekitar GOR Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, yang dilakukan anak-anak muda yang mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat kemudian difasilitasi dan jadilah sebuah event yang namanya ‘Ramadhan Lari’ pada malam hari ini,” ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres mengatakan, ini khusus anak tongkrongan. Jadi kita mengapresiasi itu, kemudian menyemangati, dan hari ini dilihat berbeda dengan hari-hari sebelumnya karena mereka menggunakan sepatu, artinya ada edukasi-edukasi untuk keselamatan para pelari ini.

Jadi, ini kegiatan sangat positif tidak menggangu masyarakat dan menjadi sarana untuk mencari bibit-bibit pelari masa depan,” ucapnya.

Tujuan dari giat Ramadhan lari ini, lanjut Gidion, yaitu merubah paradigma dari anarki menjadi terpuji. Dengan aktivitas ini memberikan contoh, bahwa anak-anak muda juga bisa melakukan kegiatannya secara konstruktif, edukatif, dan menghibur masyarakat serta dinikmati banyak orang.Ini juga menjadi ramai, UMKM berjalan dengan baik,” tambahnya.

Kendati begitu, Kapolres menyebutkan, dari data yang ada, penurunan angka tawuran pada dua Minggu terakhir di Kabupaten Bekasi.

Artinya, kegiatan-kegiatan negatif yang meresahkan masyarakat dalam dua Minggu ini sudah mengalami penurunan di wilayah hukum Polres Metro Bekasi,” pungkasnya.

Gandi selaku Ketua panitia mengucapkan terima kasihnya atas dukungan dari kepolisian selama ini dan selalu mensuport kegiatan balap lari ini.

saya ucapin terima kasih kepada Pak Kapolres dan seluruh jajaran yang sudah mendukung dan memberikan suport penuh dalam kegiatan ini,” Ucap Gandi.

Saya sendiri awalnya ngga nyangka bisa seperti ini, karena kita berawal dari iseng anak tongkrongan yang pengen mengeluarkan bakat dan juga senang berolahraga, dan terjadi lah balap lari waktu awal ramadhan, dan dinamakan ramadhan running,” Terang Gandi.

Semoga kedepanya bisa lebih dari ini dan dapat di contoh dimanapun, kita salurkan bakat dengan kegiatan yang positif dan menyehatkan tanpa mengaanggu ketertiban umum,” Pungkas Gandi.

 

Jamaludin

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Diduga Melakukan Hubungan Intim, Pasangan Selingkuhan Diamankan Polsek Pringgarata

Mei 21, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Seorang laki laki dan seorang Perempuan yang diduga merupakan pasangan selingkuhan diamankan Polsek Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah dari amukan Warga […]

Update Laporan Covid-19 Per 20 Mei 2022

Mei 21, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Laporan perkembangan Covid-19 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan update pertanggal 20 Mei 2022. Kota Bekasi masuk dalam PPKM […]

Satnarkoba Polres Loteng Ciduk Pemuda miliki Sabu di Pujut

Mei 21, 2022

LOMBOK TENGAH, (NTB) Buser86.com – Tim Cobra Satuan Narkoba Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menangkap pemuda yang diduga menjadi pelaku penyalahgunaan Narkotika […]

Personil Gabungan Polres Lombok Tengah Bagikan Helm SNI Dalam Operasi Keselamatan 2022

Mei 20, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Sebagai upaya meningkatkan ketertiban dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, Personil Gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Brimob dan Dinas […]

Berikan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Doromelo Aipda Erdan Laksanakan Monitoring Pasar Malam

Mei 20, 2022

Dompu NTB Buser86.com- Guna tercipta situasi yang aman, tertib dan kondusif di wilayah hukum Polsek Manggelewa, Polres Dompu melalui anggota Bhabinkamtibmas Desa Doromelo Aipda Erdan […]