Kapolresta Cirebon Bersama Forkompimda Monitoring Pos Mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H

Post View : 42
Views
IMG-20220428-WA0167

Buser86.com // POLRESTA CIREBON – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, bersama Forkompimda melaksanakan monitoring Pos Mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H di wilayah hukum Polresta Cirebon, Kamis (28/4/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Cirebon Drs. H. IMRON, M, Ag, Dandim 0620 Sumber Kab. Cirebon Letkol INF. Faurizal Noerdin S.Sos, Sekda Kab. Cirebon Drs. Rahmat Sutrisno. M.Si, Drs. Imam Ustadi M.Si, Kepala BPBD Kab. Cirebon Dr. Alex Suheryawan. M.Si, Kasi Imunisasi dan Surveillance Dinkes Kab. Cirebon Dendi Hamdi. S.Kep, Kabag Ops Polresta Cirebon KOMPOL PURNAMA, S.H., M.H., Kasi Propam Polresta Cirebon AKP UJANG SARIFUDIN, S.H., Para KA Pospam, dan lainnya.

Adapun sejumlah lokasi yang dilakukan monitoring diantaranya Pos Pam Ramayana, Pos Siaga Dishub depan Pasar Batik Trusmi, Pos Yan Kedawung, Pos Yan Ciperna, dan Pos Yan Losari.

Dalam Kesempatan tersebut, selain melaksanakan pengecekan Kesiapan Anggota, Sarana dan Prasarana yang ada di Pos Mudik, Kapolresta Cirebon KOMBES POL ARIF BUDIMAN, S.I.K., MH. bersama Bupati Cirebon Drs. H. IMRON, M.Ag, memberikan bingkisan dan vitamin kepada anggota yang bertugas dalam rangka pelaksanaan pengamanan arus mudik Lebaran Tahun 2022 di Wilayah Hukum Polresta Cirebon.

“Totalnya ada 2.600 personel gabungan yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat Lodaya 2022. Terdiri dari personel Polri dan sisanya dari Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Dishub, Satpol PP, Dinkes, dan lainnya,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, para personel gabungan tersebut akan disiagakan di 17 posko pelayanan maupun posko pengamanan yang tersebar di wilayah hukum Polresta Cirebon. Adapun lokasinya sebanyak tiga posko di jalur tol, dan 14 posko di jalur arteri.

Posko di jalur arteri juga tersebar dari mulai perbatasan Indramayu, Kuningan, Majalengka, hingga Brebes, Jawa Tengah. Pihaknya memastikan seluruh personel yang terlibat siap melayani masyarakat yang melaksanakan mudik ke kampung halamannya dan melintasi Kabupaten Cirebon.

Selain itu, para petugas juga siap melayani warga Kabupaten Cirebon yang mudik pada saat momen Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Pasalnya, pada saat itu diperkirakan 200 ribu warga Kabupaten Cirebon yang berada di luar akan pulang ke kampung halamannya.

“Kami juga bekerja sama dengan Dinkes untuk menyediakan pelayanan vaksinasi, khususnya dosis ketiga atau booster bagi masyarakat yang belum melaksanakannya. Sehingga bisa vaksin booster di posko pengamanan mudik Polresta Cirebon,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.(Budi)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Akibat Diduga Tekena Lemparan Benda Tumpul,”Kaca Bus Damri Jurusan Sintang/Pontianak Pecah

Mei 28, 2022

Buser86.com//Kuburaya-Kejadian terjadinya insiden pada hari Selasa 24/5/2022 Pecahnya Kaca sebuah Bus Damri Jurusan dari Kabupaten Sintang / Kota Pontianak Kalimantan Barat yang diduga akibat pelemparan […]

Sosok Almarhum Buya Syafii Maarif Menurut Plt. Wali Kota Bekasi

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto turut mengenang Sosok Buya Safii Maarif, yang menjadi suri tauladan bagi Bangsa […]

Plt. Wali Kota Bekasi Ucapkan Turut Prihatin Atas Musibah Keluarga Gubernur Jawa Barat

Mei 27, 2022

Buser86.com Kota Bekasi – Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turut prihatin atas musibah yang menimpa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hingga kini masih […]

Jumat Berkah Dengan Bersedekah Personil Brimob Polda Kalbar Bagikan Nasi Dijalanan Kota Pontianak

Mei 27, 2022

Buser86.com//Satbrimob Polda Kalbar kembali berbagi kepada masyarakat Kota Pontianak yang kurang mampu yang mereka temui disepanjang jalan. Jum’at (27/5/22). Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan […]

Pdt Gomar Gultom, Prof Buya Syafii Maarif Wafat Indonesia Kehilangan Tokoh Pluralis

Mei 27, 2022

Buser86.com//Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP), Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta, pukul 10.15 WIB, Jumat (27/5/2022). Buya […]