Kasdam XII/Tpr Hadiri Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Post View : 38
Views
IMG-20220420-WA0023

Buser86.com//Pontianak, Rabu (20/4/22) – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah Tahun 2022 di Aula Graha Khatulistiwa, Mapolda Kalbar.

Rapat dibuka oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro. Rapat juga dihadiri oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.M. unsur Forkopimda lainnya serta para tokoh agama dan pimpinan ormas terkait.

Kasdam XII/Tpr saat membacakan sambutan Pangdam XII/Tpr menegaskan, bahwa Kodam XII/Tpr beserta jajaran siap membantu Polda Kalbar dalam mengantisipasi dan mencegah kemungkinan hambatan dan ancaman pada kegiatan perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2022.

“Kepada personel yang tergabung dalam Pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 agar jaga kondusifitas di masing-masing wilayah menjelang Idul Fitri tahu 2022 jangan sampai masyarakat terprovokasi isu-isu gesekan antar Etnis,” tegasnya.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro menyampaikan bahwa pengamanan Idul Fitri di Kalbar akan melibatkan personel gabungan dari Polri, TNI dan Pemerintah.

“Adapun sasarannya seperti tempat keramaian, mall, kemudian perumahan yang ditinggalkan pemiliknya mudik. Tempat kedatangan atau pemberhentian seperti Bandara, terminal dan pelabuhan,” kata Kapolda.

Sedangkan Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji menyampaikan, untuk sholat Idul Fitri, agar tidak menimbulkan masalah kesehatan pemerintah akan menyiapkan cukup banyak tempat untuk Sholat Idul fitri.

“Kita pecah sebanyak mungkin supaya tidak ada terjadi kepadatan. Mudah-mudahan kasus Covid-19 di lebaran ini tidak meningkat sehingga masyarakat yang menikmati Idul Fitri bisa melaksanakan silaturahim dengan kusyu dan nyaman,” katanya.
(Syahrianto/Pendam XII/Tpr)

Posted in ,

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Bantu Studi Lapangan, Pangdam XII/Tpr Terima Audiensi Tim Aju dari Lemhanas

Mei 23, 2022

Buser86.com//Kubu Raya, Senin (23/5/22) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menerima kunjungan Tim Aju Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) Program […]

Upaya Meningkatkan Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Loteng Pasang Miniatur Lalulintas Berisi Himbauan

Mei 23, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran berlalulintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas diwilayah Kabupaten Lombok Tengah, Satuan Lalu Lintas Polres […]

Masyarakat Jayabakt Dan Kepala Desa Memberikan Ucapan kepada kepala Desa Yang Terpilih

Mei 23, 2022

Buser86.com//Sukabumi masyarakat jayabakti, tokoh masyarakat dan kepala desa yang berada di kecamatan cidahu, berdatangan ke desa jayabakti untuk memberikan ucapan kepada kepala desa jayabakti Opic. […]

Update Laporan Covid-19 Per 22 Mei 2022

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Laporan perkembangan Covid-19 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan update pertanggal 22 Mei 2022. Kota Bekasi masuk dalam PPKM […]

Plt. Wali Kota Serahkan Piagam Penghargaan Info Bank Ke BPRS Patriot Kota Bekasi Saat Apel Pagi Hari Ini

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Apel pagi pada hari ini dilangsungkan dengan acara penyerahan piagam penghargaan dari Info Bank untuk PT. BPRS Patriot Kota Bekasi […]