Keluarga Besar Media Buser86.com Turut Berduka Cita Atas Tragedi Kapal Selam Nanggala-402

CollageMaker_20210426_044741959

Buser86.com//Indonesia-Keluarga besar media online Buser86.com se-Indonesia mengucapkan berbela sungkawa dan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas tragedi yang menimpa seluruh KRI kapal selam Nanggala-402 TNI AL di perairan laut Bali beberapa hari lalu.

“Keluarga besar media online Buser86.com sangat prihatin serta berbela sungkawa dan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kejadian yang menimpa Kru kapal selam Nanggala-402”.
(senin/25/04/2021)

Para prajurit yang wafat dalam tragedi tersebut adalah putra-putra terbaik bangsa Indonesia yang sudah menghibahkan jiwa raganya untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Semoga para prajurit-prajurit yang belum di temukan yang kemungkinan sudah meninggal dunia dalam tragedi tersebut, Khusnul khotimah di tempatkan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang sebaik-baiknya, Amin.

Informasi di kutip dari Kompas TV, Pasca hilang kontak beberapa hari lalu, serpihan-serpihan Kapal selam Nanggala-402 di temukan sejumlah barang yang diduga kuat merupakan bagian dari kapal selam KRI Nanggala-402 saat dalam pencarian.

Hal itu diungkap dan dikuatkan Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana Yudo Margono, dalam konferensi persnya, Sabtu (24/4/2021).

“Pada beberapa hari yang lalu dan sampai hari ini tadi, ditemukan kepingan dan barang-barang yang berada di sekitar lokasi terakhir kapal selam terlihat saat menyelam,” ujarnya.

“Yang di yakini bagian atau komponen yang melekat di kapal selam, ini tidak akan terangkat keluar kapal apabila tidak ada tekanan dari luar atau keretakan di peluncur torpedo,” ungkap Yudo.

Yudo menyebut, sejumlah bukti serpihan di temukan bersamaan dengan terapungnya tumpahan minyak.

“Barang-barang ini tidak dimiliki oleh (kapal) umum, dalam radius 10 mil tidak ada kapal lain yang melintas, Saksi ahli, mantan ABK KRI Nanggala dan komunitas kapal selam, di yakini ini adalah barang-barang milik KRI Nanggala,” jelasnya.

Lebih lanjut Yudo menerangkan, barang tersebut antara lain, kepingan hitam yang merupakan pelurus tabung torpedo. Kemudian pembungkus pipa pendingin, hingga botol berisi cairan oranye yanng merupakan pelumas untuk naik turunnya periskop kapal selam.

“Kalau sedang di atas kering, dikasih pelumas itu, itu ikut muncul.”

“Kemudian alas yang dipakai ABK KRI Nanggala, biasa di pakai untuk sholat,” ungkapnya.

Selain itu, ditemukan pula spon penahan panas. “Harusnya spon ini (berukuran) besar lebar, tapi keluarnya dalam bentuk kecil-kecil,” ucap Yudo.

“Terakhir solar, terlihat juga lewat patroli udara, sudah meluas dalam radius 10 mil tersebut,” imbuhnya.
(Kaperwil kal-bar)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Tekan Penyebaran Covid-19 Pada PPKM Level 2 Polsek Kaliori Rembang Gelar Patroli Obyek Wisata

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Jajaran Polsek Kaliori Polres Rembang terus gencarkan kegiatan patroli dan juga melaksanakan woro-woro di obyek wisata guna menekan angka penyebaran Covid-19, Minggu (19/09/2021). […]

Polsek Lasem Rembang Gelar Patroli Perbankan Antisipasi Kejahatan Saat Hari Libur

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Untuk memberikan Pengamanan pada Obyek Vital yang ada di wilayah hukum Polsek Lasem Polres Rembang , Unit Sabhara Polsek Lasem melaksanakan Patroli di […]

Rembang Sudah PPKM Level 2,Polres Rembang Tetap Berlakukan Penyekatan Ops Yustisi

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Satgas Covid-19 Kabupaten Rembang melakukan penyekatan kendaraan di wilayah perbatasan Kabupaten Rembang. Penyekatan ini kembali dilakukan setelah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) […]

Sebanyak 964 Warga Ikuti Vaksinasi Masal Merdeka Candi Polres Pati

September 19, 2021

Buser86.Com//Pati – Menggandeng PT. Dua Kelinci, jajaran Polres Pati kembali menggelar vaksinasi massal, Minggu (19/9/2021). Adapun vaksinasi massal yang bertempat di PT. Dua Kelinci ini […]

Saat Mau Bekerja Tabung Gas Dan Boor Raip

September 19, 2021

Buser86.Com//Palembang – Seorang pekerja pada saat mau bekerja di ketahui Tabung Oksigen dan Bor Milik Korban Telah Hilang pada Hari Jumat Tanggal,18 September 2021 Sekira […]