Kodam XII/Tpr Gelar Penataran Pelatih Kader Tracer Covid-19

IMG-20210225-WA0023

Buser86.com//Kubu Raya, Kamis (25/2/21) – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., membuka Penataran Pelatih Kader Tracer Covid-19 Kodam XII/Tpr TA 2021 di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr. Penataran Pelatih Kader Tracer Covid-19 ini di laksanakan guna mendukung kebijakan pemerintah terkait penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru.

Penataran Pelatih Kader Tracer Covid-19 di ikuti oleh sebanyak 68 prajurit dari satuan jajaran Kodam XII/Tpr yang di persiapkan untuk nantinya melatih di satuan masing-masing terkait penelusuran kontak terhadap orang yang terkonfirmasi Covid-19.

Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama saat acara pembukaan menyampaikan, pelacakan kontak merupakan proses untuk mengidentifikasi, menilai dan mengelola orang-orang yang berkontak erat dengan kasus konfirmasi atau probabel untuk mencegah penularan selanjutnya, Kegiatan ini penting karena kasus konfirmasi dapat menularkan penyakit sejak 2 hari sebelum hingga 14 hari sesudah timbulnya gejala.

“Pembentukan Kader Tracer Covid-19 wilayah Kodam XII/Tpr ini merupakan salah satu bentuk nyata keseriusan dalam menangani dan memutus mata rantai Covid-19, karena penelusuran inilah yang menjadi kunci utamanya,” ujar Kasdam XII/Tpr membacakan sambutan Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Selanjutnya Kasdam XII/Tpr mengatakan, para peserta penataran nantinya akan di bekali ilmu dan pengetahuan tentang tata cara dan prosedur yang harus di laksanakan pada penelusuran kontak kepada orang yang terkonfirmasi Covid-19.

Oleh karena itu, kepada para peserta di tekankan agar benar-benar menggunakan waktu yang ada ini dengan penuh rasa tanggung jawab, memahami setiap materi yang di berikan, menanyakan apabila belum jelas, serta melaksanakan setiap kegiatan dengan mempedomani protokol kesehatan.

Melalui penataran Kader Tracer Covid-19, kata Kasdam XII/Tpr juga di harapkan dengan dibentuknya Kader ini dapat membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 demi menjadikan wilayah bebas Covid-19 sehingga roda perekonomian masyarakat dapat segera pulih.

“Saya yakin dengan di dasari tulus dan ikhlas, semangat pantang menyerah melawan Covid-19, segala upaya yang kita laksanakan ini akan membuahkan hasil sesuai apa yang kita harapkan bersama menuju masyarakat yang produktif dan bebas Covid-19,” tutup mantan Waaspam Kasad.

(Kaperwil kal-bar)
(Pendam XII/Tpr)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Polda Jateng Hormati Upaya Pra Peradilan 13 Tersangka Tranfer Dana Palsu

September 19, 2021

Buser86.Com//SEMARANG-Sejumlah 13 tersangka kasus dugaan transfer palsu melalui mesin ATM Bank Jateng di Kabupaten Pati, mengajukan gugatan praperadilan. Sidang gugatan praperadilan tersebut saat ini tengah […]

Pembuangan Bayi Di Desa Cluwak Tayu Kini Dalam Keadaan Sehat

September 19, 2021

Buser86.com//Cluwak Tayu–Pascapenemuan bayi di sungai Dukuh Gebang Desa Sumur, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati yang sempat menggegerkan warga, kondisi bayi yang kini dirawat di Puskesmas Cluwak […]

Tekan Penyebaran Covid-19 Pada PPKM Level 2 Polsek Kaliori Rembang Gelar Patroli Obyek Wisata

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Jajaran Polsek Kaliori Polres Rembang terus gencarkan kegiatan patroli dan juga melaksanakan woro-woro di obyek wisata guna menekan angka penyebaran Covid-19, Minggu (19/09/2021). […]

Polsek Lasem Rembang Gelar Patroli Perbankan Antisipasi Kejahatan Saat Hari Libur

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Untuk memberikan Pengamanan pada Obyek Vital yang ada di wilayah hukum Polsek Lasem Polres Rembang , Unit Sabhara Polsek Lasem melaksanakan Patroli di […]

Rembang Sudah PPKM Level 2,Polres Rembang Tetap Berlakukan Penyekatan Ops Yustisi

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Satgas Covid-19 Kabupaten Rembang melakukan penyekatan kendaraan di wilayah perbatasan Kabupaten Rembang. Penyekatan ini kembali dilakukan setelah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) […]