Komunitas Korlasogi Bagi-Bagi Ratusan Takjil Gratis Untuk Masyarakat Pengguna Jalan

IMG-20210507-WA0114

Buser86.com//Situbondo ~ Mengisi event pada bulan suci Ramadhan 1442 H, di tengah wabah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kader Korlasogi (Komunitas Relawan Laok Songai Berbagi) turun ke jalan guna salurkan pembagian ratusan paket takjil gratis kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalur lintasan, di desa Pesisir kecamatan Besuki menjelang persiapan berbuka puasa. Kamis (6/5/21)

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial itu di gelar mulai pukul 16.40 WIB di depan rumah tokoh perempuan pegiat sosial Lina Latifah yang jaraknya berdekatan dengan pelabuhan Bong Besuki. Momentum di sekitar dermaga tersebut, sempat menyita perhatian publik, disebabkan semangat para relawan Laok Songai yang berdiri secara berjajar mendistribusikan takjil gratis di pinggiran jalan di ke dua sisi arah perlintasan lalulintas.

Dalam pantauan awak media, terlihat pejalan kaki, pengendara motor, sepeda dan becak begitu antusias menyambut kemeriahan penyaluran itu. Tidak sedikit yang kemudian mengucapkan rasa terimakasih kepada pegiat sosial yang sudah berperan aktif dalam upaya berbagi kepedulian, hantarkan ratusan takjil ke tangan umat di lokasi tersebut.

Salah satunya adalah Meri (24) disela-sela pembagian takjil, seorang warga pejalan kaki yang bertepatan melintasi jalan Glatik Kp Petukangan tersebut menerima pembagian paket takjil seraya mengucapkan terimakasih atas perhatian dari komunitas Korlasogi yang sudah berbagi di bulan suci.

Kekompakan tim saling membantu dalam membagikan takjil yang merupakan bentuk pembinaan dari Lina Latifah, itu bertujuan agar umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan ketika dalam perjalanan seperti musafir tidak merasakan kesulitan untuk memperoleh buka puasa.

Seorang relawan Laok Songai, Rerdy mengatakan, “Saya sangat bahagia sekali bergabung menjadi bagian dari kader Korlasogi. Kegiatan ini sangat nyata sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kami bersama. Bisa membagikan sejumlah takjil, disaat menjelang umat muslim berbuka puasa. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat penerimanya.” Jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Nita, “Alhamdulillah di bulan suci Ramadhan ini, acara bagi-bagi takjil berjalan lancar dan sangat di respon positif oleh masyarakat. Diantara mereka banyak yang berdatangan dari berbagai desa. Kami bahagia bisa berbagi bingkisan takjil. Semoga hal itu bisa membuat orang tersenyum serta bahagia, walaupun masih dalam keadaan Pandemi Covid-19 seperti yang terjadi saat ini.” Tuturnya.

Masih menurut Nita, “Masa pandemi yang belum diketahui kapan berakhirnya ini, diharapkan tidak menghalang-halangi niatan dan tujuan kita untuk berpartisipasi melaksanakan kegiatan sosial saling membantu dalam bermasyarakat. Pasalnya, berbagi kebaikan dalam hal ini bisa langsung dirasakan siapa pun dan sangat bermanfaat bagi umat.” Pungkasnya.

Rls-@(Joko timika)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Personel Marnit Seruyan Ditpolairud Hadiri Kegiatan Pekan Peduli Orang Utan Di Desa Sei Imuk

Oktober 27, 2021

Buser86.com/Kalteng- Seruyan- Markas Unit (Marnit) Patroli Daerah Aliran Sungai (Das) seruyan Direktorat Polairud polda Kalteng Menghadiri kegiatan penanaman pohon magroove dan kegiatan Pekan Peduli Orang […]

Gebyar 1000 Vaksinasi Karumkit Bhayangkara Optimis Capaian Angka Vaksinasi Kalteng 50 Persen

Oktober 27, 2021

Buser86.com/Kalteng- Palangka Raya – Dalam rangka terus percepat target capaian vaksinasi di Kalimantan Tengah hingga 70 persen, Polda Kalteng kembali menggelar vaksinasi massal di pinggiran […]

Polda Kalteng Gandeng GP Ansor dan KNPI Palangka Raya Gelar Vaksinasi Massal Targetkan 500 Dosis

Oktober 27, 2021

Buser86.com/Kalteng- Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah bersama Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palangka Raya menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat […]

Kapolsek Rakumpit Turut Dampingi Pengecekan Kesehatan Warga

Oktober 27, 2021

Buser86.com/Kalteng- Palangka Raya – Kapolsek Rakumpit, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng Iptu Waryoto, S.H., M.H. bersama Bhabinkamtibmas Bripka Eko Pramono mendampingi kegiatan tenaga kesehatan dari […]

Dukung Vaksinasi, Polsek Rakumpit Lakukan Pengamanan dan Pendampingan

Oktober 27, 2021

Buser86.com/Kalteng- Palangka Raya – Polsek Rakumpit, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng turut mendukung program vaksinasi Covid-19 di wilayahnya dengan melakukan pendampingan hingga pengamanan selama berlangsungnya […]