Nias Selatan – Minggu 31 Oktober 2021 Owner onaha hiLL bapak Sokhi Laia bersama bapak Rius Hia Ama Elloys menyambut baik kedatangan para pemuda dari Gomo sekitarnya itu yang bernaung dalam sebuah komunitas bernama Komunitas Pemuda Kreatif disingkat KPK.

ONAHA HILL adalah salah satu tempat wisata terbaru dan terindah yang berlokasi sekitar 1 km dari pusat Kota Telukdalam. Pemandangan Onaha Hill sangat luar biasa bahkan dari puncak Onaha Hill ini para pengunjung bisa melihat sekeliling Kota Telukdalam. Wahana wisata puncak Onaha Hill sedang dalam proses pembangunan.

Menurut Ownernya bapak Sokhi Laia yang juga suami dari Kadis Pariwisata Kabupaten Nias Selatan ibu Anggraeni Dakhi bahwa nanti jika Tuhan izinkan di Onaha Hill akan dibangun kolam renang, tempat pertemuan, penginapan bahkan rumah doa di puncak tertinggi Onaha Hill. “Nanti kita bangun secara bertahap dan pelan-pelan mulai dari rumah doa, tempat pertemuan, penginapan dan kolam renang jika Tuhan izinkan”, terangnya.

Inspirator Komunitas Pemuda Kreatif Abit Tafonao yang juga Guru Seni Rupa di SMA Negeri 1 Gomo ini sangat terkagum-kagum melihat keindahan alam Onaha Hill. “Saya baru pertama kali ke sini. Pemandangannya luar biasa. Saya akan usahakan apa yang menjadi karya tangan saya di sini ke depan”, ucapnya. Bapak Abit Tafonao yang merupakan alumni seni rupa UNIMED ini adalah seorang Seniman dan Pelukis Handal.

Salah satu pemuda milenial Gomo Balohuku Tafona’o yang juga Ketua Pimpinan Anak Cabang PDI Perjuangan mengatakan bahwa keindahan Onaha Hill tidak jauh beda dengan Genting Highlands di Malaysia. ” Kalau Malaysia punya Genting Highlands maka Nias Selatan punya Onaha Hill, kelebihan mereka hanya bangunannya yang sangat megah, besar dan luas “, pungkasnya.’

(Dani Tafona’o)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *