Koperasi Provinsi Kalbar Rapat Tahunan KSU Surya Gemilang Pensiunan Bank Kalbar

IMG-20210401-WA0065

Buser86.com//Pontianak, tabloidskandal
Rapat tahunan Koperasi Serba Usaha (KSU) Surya Gemilang di Pimpin oleh Drs. Umar Said Al Qadrie di dampingi Wakil Ketua Sutirisno, Sekretaris Hartoyo Farani dan dari Tim Pengawas Drs. Halimin Hafni, Drs. Anshar Ashari, bertempat Gedung Diklat PT. Dapen Sejahtera Jl. Budi Karya, Rabu 31/3/21.

“Acara rapat adalah tahun buku 2020 di ikut para peserta anggota KSU Surya Gemilang, Pengawas KSU Surya Gemilang, juga turut hadir dari Kanwil Koprasi Provinsi Kalimantan Barat di wakili H. Muhyiddin.

Maksud dan tujuan rapat KSU Surya Gemilang untuk mtenyampaikan pertanggungan Jawaban laporan Pengurus Badan Pemeriksa kepada anggota tentang hasil – hasil pelaksanaan kerja pada tahun buku 2020 dan pengesahan rencana kerja 2021, mengesahkan pertanggung jawab pengurus dan pengawas, mengesahkan program kerja serta rencana anggaran pendapatan belanja Koperasi”ujar Umar Qadri.

“Rapat Koperasi KSU Surya Gemilang di buka oleh H. Muhyiddin Wakil dari Kantor Koperasi Provinsi Kalimantan Barat, mengucapkan terima kasih dengan tepat waktu melaksanakan rapat ini pada bulan Maret yang di hadiri anggota Koperasi KSU Surya Gemilang dengan aturan protokol Kesehatan Covid – 19 yang standar, mudah – mudahan ini bisa menjadi dan memberi Motivasi anggota Koperasi serta meningkatkan koperasinya ke depan”ujar Muhyiddin sa’at di wawancarai Media Skandal.

Rapat Koperasi ini Wajib di lakukan 1(satu) tahun sekali, karena dalam rapat ini hak anggota perlu untuk menyampaikan aspirasinya untuk membahas 3 (tiga) komponen.

“Dari tiga komponen ini pertama menilai pertanggung jawaban pengurus yang tahun lalu, menilai laporan pengawas pada tahun buku 2020 serta mengenai anggaran biaya untuk program kerja tahun 2021.

“Mengenai Sisa Hasil Usaha (SHU) kita sudah cek, tanya pengurus akan di bagi dan ada ketentuan – ketentuan, tidak semua di habiskan di sesuai dengan anggaran Koperasi 40 ℅ dari anggaran biasanya.

Kita yakin KSU Surya Gemilang dengan Peredikat Koperasi cukup sehat, artinya kondisi keuangan, manajemen dan sebagainya itu sudah cukup baik”jelasnya.

“Di tanya Koperasi yang aktif di Kalimantan Barat, ada 2.864 (dua ribu delapan ratus enam puluh empat) yang aktif, memang kita harapkan kedepan dengan kondisi Koperasi seperti ini bisa menambah anggotanya lebih banyak, karena untuk pertumbuhan usaha mungkin tidak terlalu banyak, namun kita harapkan anggota nya menyebar di Kalimantan BaratBarat.

Makanya perlu generasi Koperasi memberikan pendidikan Koperasi kepada masyarakat, Koperasi bukan hanya simpan pinjam, Koperasi bisa seperti badan usaha yang lain, bisa mengerjakan pekerjaan barang jasa dengan Pemerintah ataupun bermitra usaha yang lebih besar lain “pungkasnya. (RH)

(Kaperwil kal-bar)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Peringati HUT Partai Golkar ke 57 DPD partai Golkar kabupaten Bekasi Lakukan Beberapa Rangkaian Kegiatan

Oktober 20, 2021

Buser86.com // Kabupaten Bekasi – Peringatan HUT Partai Golkar ke 57, DPD partai Golkar kabupaten Bekasi melakukan beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya yang di lakukan […]

Sat Narkoba Polres Simalungun Ringkus Dika Diduga Bandar Shabu Batu VII

Oktober 20, 2021

Buser86.com//SIMALUNGUN-Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Simalungun berhasil meringkus Bandar narkotika jenis Shabu berinisial AS alias Dika (30) warga Jalan Asahan, Depan Lapas Batu VII, Nagori […]

Tim Jatanras Res Simalungun Kembali Lagi Bekuk Pelaku Judi Tebak Angka Di Ujung Padang

Oktober 20, 2021

Buser86.com//SIMALUNGUN – Sat Reskrim Polres Simalungun amankan seorang laki-laki dari Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun karena diduga keras telah melakukan Tindak Pidana Perjudian tebak angka […]

Semarak Maulid Nabi Bupati Pati Hadiri Peletakan Batu Pertama Di Masjid Salman Alfarisi Dan Membina Karakter Yang Lebih Baik

Oktober 20, 2021

Buser86.com//PATI-Bupati Pati Haryanto menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Salman Alfarisi dan Pesantren Tahfidzul Qur’an SD Muhammadiyah Pati di Desa Panjunan kecamatan Pati, Selasa (19/10). […]

Polres Bogor Ungkap 7 Kasus Penyalahgunaan Narkotika, 9 Orang Tersangka Di Tangkap

Oktober 20, 2021

Buser86.com // Bogor – Pengungkapan terhadap kasus penyalahgunaan Narkotika kembali di ungkap oleh jajaran Satuan Narkotika Polres Bogor. Dimana dari 7 Kasus yang berhasil diungkap […]