Melalui Teleconference,Pangdam XII/TPR Ikuti Rapim TNI AD

IMG-20210223-WA0080

Buser86.com//Kubu Raya, Selasa (23/2/21) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., serta para pejabat utama Kodam XII/Tpr mengikuti Rapat Pimpinan TNI AD Tahun 2021 di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr.

Rapat di laksanakan melalui teleconference yang di pimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dari Mabesad, Rapat ini juga di ikuti para pejabat utama TNI AD dan para Pangdam dan Danrem jajaran TNI AD.

Rapim TNI AD kali ini merupakan kelanjutan dari Rapim TNI yang bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TNI AD TA 2020 dan penyampaian arahan Kasad dalam rangka pelaksanaan tugas TNI AD tahun 2021, Tema Rapim TNI AD tahun ini, “Membangun TNI Angkatan Darat Yang Adaptif”.

Terkait tema tersebut, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam kesempatan tersebut mengatakan, adaptif berarti harus mampu memperbaiki apa-apa yang masih menjadi kekurangan, serta mampu meningkatkan yang sudah baik atau benar.

Selanjutnya Kasad mengungkapkan, pada tahun 2019 TNI AD telah kehilangan Prajurit dan PNS sebanyak 385 orang yang meninggal karena sakit, di luar dari faktor penyebab kematian lainnya, Sedangkan di tahun 2020 yang meninggal karena sakit meningkat menjadi 714 orang.

“Dari data tersebut terlihat jelas terjadi adanya peningkatan hampir dua kali lipat dan itu juga sakit di luar Covid-19,” ungkap Jenderal Bintang Empat ini.

Merespon tingginya kasus tersebut, Kasad mengimbau kepedulian dari masing-masing Komandan Satuan (Dansat) untuk teliti bagaimana caranya membantu anggota, yang salah satunya dengan melakukan budaya olahraga setiap harinya.

“Olahraga tidak harus selalu di lakukan di satuan atau pada saat jam-jam tertentu saja, Mungkin bagi mereka yang paginya belum sempat berolahraga karena kesibukan atau tugas, dapat melakukannya sesuai dengan tersedianya waktu, yang penting tetap berolahraga,” tegas Kasad.

“Itu yang harus kita ketuk, karena sakit-sakit itu merupakan sakit tahunan yang tidak dapat di sembuhkan hanya dengan berolahraga setiap hari, Jadi itu yang harus dirubah,” tambah Kasad menegaskan.

(Kaperwil kal-bar)
(Pendam XII/Tpr)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Copi Menjadikan Persahabatan Dan Persaudaraan

September 28, 2021

Serdang Bedagai – Buser86 com – Dimulai dari duduk nongkrong menikmati copi yang menjamur di semua kalangan hingga menjadi persahabatan yang berujung pada kerja sama […]

Wakil Wali Kota Bekasi Dr.Tri Adhianto Membuka Lomba MTQ XXIII Tingkat Kota Bekasi, Di Bantargebang

September 28, 2021

Buser86.com // Kota Bekasi – Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto membuka acara pada giat Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIII Tingkat Kota Bekasi Tahun […]

Presiden, DPR, dan Dewan Pers Dipastikan Beri Keterangan di MK

September 28, 2021

Buser86.com // Jakarta – Presiden Republik Indonesia, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, dan Dewan Pers dipastikan bakal hadir memberikan keterangan pada sidang lanjutan uji materi […]

Resmi Dilaporkan, Polisi Segera Tangkap Pelaku Ancam Bunuh Wartawan

September 28, 2021

Buser86.com // BEKASI – Praktisi hukum yang juga Ketua tim Advokasi Media Cetak dan Online Fakta Hukum Indonesia (FHI) Edi Utama, S.H.,M.A meminta agar pihak […]

ASISTEN II SETDA KETAPANG PIMPIN RAPAT TERKAIT PEMBAGIAN TUGAS PELAKSANAAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

September 28, 2021

Buser86.com//KETAPANG, Prokopim-Mewakili Bupati Asisten II Setda Ketapang bidang ekonomi dan pembangunan Drs.H. Marwan nor, MM memimpin rapat pembagian tugas pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, […]