Melalui Teleconference,Pangdam XII/TPR Ikuti Rapim TNI AD

IMG-20210223-WA0080

Buser86.com//Kubu Raya, Selasa (23/2/21) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., serta para pejabat utama Kodam XII/Tpr mengikuti Rapat Pimpinan TNI AD Tahun 2021 di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr.

Rapat di laksanakan melalui teleconference yang di pimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dari Mabesad, Rapat ini juga di ikuti para pejabat utama TNI AD dan para Pangdam dan Danrem jajaran TNI AD.

Rapim TNI AD kali ini merupakan kelanjutan dari Rapim TNI yang bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TNI AD TA 2020 dan penyampaian arahan Kasad dalam rangka pelaksanaan tugas TNI AD tahun 2021, Tema Rapim TNI AD tahun ini, “Membangun TNI Angkatan Darat Yang Adaptif”.

Terkait tema tersebut, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam kesempatan tersebut mengatakan, adaptif berarti harus mampu memperbaiki apa-apa yang masih menjadi kekurangan, serta mampu meningkatkan yang sudah baik atau benar.

Selanjutnya Kasad mengungkapkan, pada tahun 2019 TNI AD telah kehilangan Prajurit dan PNS sebanyak 385 orang yang meninggal karena sakit, di luar dari faktor penyebab kematian lainnya, Sedangkan di tahun 2020 yang meninggal karena sakit meningkat menjadi 714 orang.

“Dari data tersebut terlihat jelas terjadi adanya peningkatan hampir dua kali lipat dan itu juga sakit di luar Covid-19,” ungkap Jenderal Bintang Empat ini.

Merespon tingginya kasus tersebut, Kasad mengimbau kepedulian dari masing-masing Komandan Satuan (Dansat) untuk teliti bagaimana caranya membantu anggota, yang salah satunya dengan melakukan budaya olahraga setiap harinya.

“Olahraga tidak harus selalu di lakukan di satuan atau pada saat jam-jam tertentu saja, Mungkin bagi mereka yang paginya belum sempat berolahraga karena kesibukan atau tugas, dapat melakukannya sesuai dengan tersedianya waktu, yang penting tetap berolahraga,” tegas Kasad.

“Itu yang harus kita ketuk, karena sakit-sakit itu merupakan sakit tahunan yang tidak dapat di sembuhkan hanya dengan berolahraga setiap hari, Jadi itu yang harus dirubah,” tambah Kasad menegaskan.

(Kaperwil kal-bar)
(Pendam XII/Tpr)

Posted in

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Lihat ! Kolaborasi Mahasiswa K3 UMSI Dengan Pemuda Karang Taruna Desa Aska Dilapangan Bola, Ini yang dilakukannya

February 26, 2021

Buser86.com- Sinjai, Mahasiswa kuliah kerja karya UMSI bersama karang taruna Desa Aska Berkolaborasi bergotong royong melakukan bersih-bersih di lapangan bola Desa Aska pada hari kamis, […]

Turnamen Bola Voli Antar Dusun Di Kampung Bumi Agung

February 26, 2021

Buser86.Com//Way Kanan – Turnamen bola voli antar dusun kembali dihelat oleh Karang Taruna Kampung Bumi Agung,Kec.Bumi Agung,Kab.Way Kanan,Prov.Lampung dengan nama Karang Taruna BINAWA ( Bintang […]

Selidiki Dugaan Kasus Penyelewangan DKTM Pan DJPL Kabu Bintan Aplikasi Minta Kpk

February 25, 2021

Buser86.Com//Aliansi Pemberantas Lintas Kasus Korupsi (APLIKASI) melakukan aksi didepan gedung KPK, pada Kamis (25/02/2021).   APLIKASI meminta KPK segera menindaklanjuti dugaan penyelewengan Dana Jaminan Pengelolaan […]

Di Duga Nenek Usia 60 Tahun Tewas Di bunuh Oleh Cucunya Sendiri

February 25, 2021

Buser86.com// KETAPANG – Warga Ketapang di hebohkan dengan adanya kabar terjadinya pembunuhan di Dusun Kali Baru Kilometer 12 Desa Sungai Awan Kiri Kabupaten Ketapang, Kamis […]

Rukun Ulama Umaro, Pimpinan Ponpes Ponpes Nurul Anwar Kunjungi Kediaman Kapolda Banten

February 25, 2021

Buser86.Com//KOTA SERANG – Pimpinan Ponpes Ponpes Nurul Anwar yang juga sebagai Pengurus PWNU Banten, Pengurus MUI Bidang Fatwa prov Banten K.H Ariman Anwar mendatangi kediaman […]