MUI Ketapang Gelar Workshop Peningkatan Wawasan Da’i

FB_IMG_1631972811074

Buser86.com// Ketapang – Bupati Ketapang Martin Rantan, SH., M.Sos yang diwakili Asisten II Setda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. H. Marwan Noor, MM membuka kegiatan Workshop peningkatan wawasan tenaga da’i Kabupaten Ketapang yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ketapang bertempat di Hotel Aston Ketapang, Sabtu (18/9/2021).

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Marwan Noor, Bupati Ketapangmenyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada MUI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Saya berharap melalui kegiatan ini para da’i mampu tampil prima sebagai pribadi-pribadi yang mencerahkan di dalam kehidupan bermasyarakat,” ucap Marwan membacakan sambutan tertulis Bupati Ketapang.

Lebih lanjut, Bupati Ketapang berharap agar para da’i dapat menebarkan nilai-nilai Islam Wasathiyah guna pencapaian visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang yakni ‘Melanjutkan Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera’.

“Dengan konsep dan nilai-nilai wasathiyah, Saya berharap agar harmonisasi dan toleransi antar umat beragama, antar suku dan etnis di Kabupaten Ketapang tetap terjaga dengan konsep ini,” harap Bupati Ketapang.

Selanjutnya, Bupati Ketapang juga minta kepada para da’i agar dapat tampil menjadi penengah, penyeimbang dan dapat memberikan pemahaman dan penjelasan kepada ummat atas setiap permasalahan yang terjadi secara proporsional.

“Hal ini penting karena dengan Ketapang aman dan rukun maka seluruh program kerja yang tertuang dalam panca karya dan pembangunan dapat dilaksanakan dengan maksimal,” pungkasnya.

Adapun narasumber kegiatan Workshop peningkatan wawasan tenaga da’i Kabupaten Ketapang yaitu Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si Kepala Kantor Kemenag Wilayah Prov. Kalbar, Dr. H. Wajidi Sayadi, M.Ag, Wakil Ketua MUI Kalbar, Prof.Dr.Ibrahim, MA, Ketua Komisi Informasi dan Komunikasi MUI Kalbar dan Ketua Tanfidziyah PCNU Ketapang Drs. H. Satuki Huddin, M.Si.

: Syahrianto

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

22 Tahun Mengabdi Untuk Negeri , Alumni Akpol Tahun 1999 Polda Kalteng Gelar Vaksinasi Masal

Oktober 20, 2021

Buser86.com/Kalteng- Dalam Rangka merayakan 22 tahun mengabdi untuk negeri, Alumni Akpol 1999 Polda Kalteng menggelar vaksinasi masal bagi masyarakat Kalimantan Tengah. Kegiatan tersebut dihadiri langsung […]

Wagub Hadiri Audensi Pelayanan Publik

Oktober 20, 2021

Buser86.com/Kalteng- Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo menghadiri acara Audiensi Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB dengan Pemerintah Provinsi Kalteng, Selasa (19/10/2021), bertempat di […]

Peringati HUT Partai Golkar ke 57 DPD partai Golkar kabupaten Bekasi Lakukan Beberapa Rangkaian Kegiatan

Oktober 20, 2021

Buser86.com // Kabupaten Bekasi – Peringatan HUT Partai Golkar ke 57, DPD partai Golkar kabupaten Bekasi melakukan beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya yang di lakukan […]

Sat Narkoba Polres Simalungun Ringkus Dika Diduga Bandar Shabu Batu VII

Oktober 20, 2021

Buser86.com//SIMALUNGUN-Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Simalungun berhasil meringkus Bandar narkotika jenis Shabu berinisial AS alias Dika (30) warga Jalan Asahan, Depan Lapas Batu VII, Nagori […]

Tim Jatanras Res Simalungun Kembali Lagi Bekuk Pelaku Judi Tebak Angka Di Ujung Padang

Oktober 20, 2021

Buser86.com//SIMALUNGUN – Sat Reskrim Polres Simalungun amankan seorang laki-laki dari Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun karena diduga keras telah melakukan Tindak Pidana Perjudian tebak angka […]