Operasi Keselamatan Rinjani, Polres Loteng Kedepankan Edukasi Berlalu Lintas

Post View : 39
Views

Operasi Keselamatan Rinjani, Polres Loteng Kedepankan Edukasi Berlalu Lintas

Lombok Tengah, (NTB) Buser86.com – Kepolisian Resor Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat menggelar Operasi Keselamatan Rinjani 2022 yang dilaksanakan mulai tanggal 13 hingga 26 Mei 2022.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH mengatakan, Operasi Keselamatan Rinjani 2022 yang dilaksanakan selama 14 hari kedepan untuk Polres Lombok Tengah akan mengedepankan edukasi keselamatan berlalu lintas kepada Masyarakat.

“Operasi kali ini kita akan kedepankan edukasi tata tertib berlalu lintas kepada Masyarakat,” kata AKBP Hery, di Praya, Sabtu (14/5).

Menurut Kapolres, edukasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat bertujuan untuk mewujudkan rasa simpatik Masyarakat kepada Polri guna menciptakan situasi yang tertib.

Dalam operasi yang sudah mulai efektif pada hari Jumat kemarin, ada beberapa bentuk pelanggaran lalu lintas menjadi prioritas penertiban yakni penggendara yang menggunakan telpon saat mengemudi, tidak menggunakan sabuk pengaman, tidak menggunakan helm standar nasional dan pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Beberapa poin pelanggaran tersebut akan menjadi atensi bagi petugas di lapangan,” jelas Kapolres.

Dalam operasi tersebut, Polres Lombok Tengah menerjunkan sekitar 130 personel gabungan yakni dari personel Polres sendiri, personel TNI, Brimob dan Dinas Perhubungan.

Kapolres berharap, Operasi Keselamatan Rinjani 2022 ini bisa berjalan dengan baik apabila terjalin kerjasama antara TNI-Polri dengan stake holder atau instansi terkait guna terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

“Mudah-mudahan dengan tertibnya berlalu lintas dan menaati semua aturan akan meminimalisir tingkat kecelakaan berlalu lintas di Lombok Tengah,” ujar Kapolres.

Team Buser86 NTB

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Kapolri: Kita Kehilangan Tokoh dan Bapak Bangsa

Mei 27, 2022

Yogyakarta Buser86.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mewakili keluarga besar institusi Polri menyampaikan duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya mantan Ketua Umum […]

Tutup Festival Musik Jalanan, Kapolri Komitmen Bangun Ruang Demokrasi yang Positif untuk Jaga Persatuan

Mei 27, 2022

Yogyakarta Buser86.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menutup kegiatan festival musik jalanan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 di museum […]

Hendak Menonton Organ, Korban A Asal Manggelewa di Bacok Pemuda Tidak di Kenal di Kecamatan Kempo

Mei 27, 2022

Dompu NTB Buser86.com – Pada hari Rabu tanggal 25 Mei 2022, sekitar pukul 23.30 wita, Bertempat di Pinggir Jalan Raya ( Teka Dula ) Desa […]

Harman Kades Sandai Kiri Belum Pernah Keluarkan Ijin Pemanfaatan Air Permukaan Ke PT CMI Hingga Saat Ini

Mei 27, 2022

Buser86.com//Ketapang Kalbar – Air yang mengalir dari sungai kediuk ke sungai pawan kembali berubah warna kuning kecoklatan desa Sandai kiri, kecamatan Sandai kabupaten Ketapang Kalimantan […]

Sigap Cipkon, Polres Bima Kota Razia Tempat Hiburan Malam

Mei 27, 2022

Kota Bima, NTB (26/5) Buser86.com – Memastikan harkamtibmas dan meminimalisir penyakit masyarakat, Polres Bima Kota Cipta Kondisi (Cipkon) hiburan malam di wilayah setempat. Giat razia […]