Pangdam III/Slw Lantik Dan Sumpah 602 Prajurit Muda Di Pangalengan

Post View : 27
Views
IMG-20220415-WA0031

Buser86.com // Pangalengan,- Sebanyak 602 orang Prajurit Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II Tahun 2021, resmi dilantik menjadi Prajurit TNI AD dengan pangkat prajurit dua (Prada), sekaligus dilakukan pengambilan Sumpah Prajurit, berlangsung pada upacara penutupan pendidikan di Lapangan Secata Rindam III/Siliwangi Pangalengan Kabupaten Bandung, Kamis (14/4/2022).

Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di sela-sela mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dalam kegiatan upacara penutupan Dikmata TNI AD di Pangalengan.

Lanjutnya menuturkan, bertindak selaku Inspektur upacara adalah Bupati Bandung H. M. Dadang Supriatna, S.I.P., M.Si. Dalam kesempatan itu Bupati Bandung menutup secara resmi Dikmata TNI AD ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan pemberian ijazah kepada siswa terbaik, sementara itu Pangdam III/Slw bertindak selaku pejabat yang melantik dan mengambil Sumpah Prajurit kepada para prajurit yang baru dilantik.

Pangdam III/Slw dalam amanatnya yang dibacakan oleh Bupati Bandung mengatakan, bahwa Prosesi Pelantikan menjadi Prajurit TNI AD yang diiringi dengan pengucapan Sumpah Prajurit harus benar-benar dimaknai secara mendalam, bahwa Sumpah yang telah diucapkan merupakan janji luhur yang harus dipertanggungjawabkan kepada bangsa dan negara, juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Pelantikan menjadi Prajurit TNI AD, harus disikapi dengan penuh rasa syukur disertai dengan kesiapan untuk mengemban tugas sebagai Prajurit TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” tegasnya.

Sebelum melaksanakan tugas di satuan jajaran TNI AD, prajurit yang baru dilantik akan dibekali keahlian untuk menjadi prajurit yang profesional dengan terlebih dahulu mengikuti Pendidikan kecabangan.

Seusai upacara penutupan, dilanjutkan demontrasi oleh prajurit yang baru dilantik dengan menampilkan berbagai keterampilan yang diperoleh selama Pendidikan, yaitu demontrasi kolone senapan, senam balok, halang rintang dan beladiri taktis, serta yel-yel kebanggaan Secata.

Lebih lanjut Kapendam III/Slw mengatakan, seusai menyaksikan demontrasi, Pangdam III/Slw menyampaikan terima kasihnya kepada para prajurit yang baru dilantik dan ucapan selamat datang di wilayah penugasan, dikatakannya (Pangdam) bahwa Prajurit yang baru dilantik sudah tidak sama pada masa sebelum dibentuk, hal tersebut ditunjukkan dengan keterampilan, ketangkasan serta kecerdasan, loyalitas dalam bentuk parade sampai dengan demontrasi.

Dalam pesannya, Pangdam III/Slw menyampaikan, untuk Prajurit yang baru dilantik, agar melakukan pengabdian dengan tulus, membela dan membantu yang lemah dengan ikhlas, serta berinisiatif untuk selalu memenangkan setiap tantangan tugas ke depan, pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut, Pangdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Asrendam III/Slw masing-masing beserta istri, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, Kasrem 062/TN, Danbrigif 15 Kujang II, Bupati Bandung beserta unsur Forkopimda, Dansecata Rindam III/Slw, Danyonzipur 3/YW, Danyonarhanud 3/YBY, Danyonarmed 4/105 GS/P, serta Danyonkav 4/KC. (Pendam III/Siliwangi).(Bidi)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Diduga Melakukan Hubungan Intim, Pasangan Selingkuhan Diamankan Polsek Pringgarata

Mei 21, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Seorang laki laki dan seorang Perempuan yang diduga merupakan pasangan selingkuhan diamankan Polsek Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah dari amukan Warga […]

Update Laporan Covid-19 Per 20 Mei 2022

Mei 21, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Laporan perkembangan Covid-19 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan update pertanggal 20 Mei 2022. Kota Bekasi masuk dalam PPKM […]

Satnarkoba Polres Loteng Ciduk Pemuda miliki Sabu di Pujut

Mei 21, 2022

LOMBOK TENGAH, (NTB) Buser86.com – Tim Cobra Satuan Narkoba Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menangkap pemuda yang diduga menjadi pelaku penyalahgunaan Narkotika […]

Personil Gabungan Polres Lombok Tengah Bagikan Helm SNI Dalam Operasi Keselamatan 2022

Mei 20, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Sebagai upaya meningkatkan ketertiban dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, Personil Gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Brimob dan Dinas […]

Berikan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Doromelo Aipda Erdan Laksanakan Monitoring Pasar Malam

Mei 20, 2022

Dompu NTB Buser86.com- Guna tercipta situasi yang aman, tertib dan kondusif di wilayah hukum Polsek Manggelewa, Polres Dompu melalui anggota Bhabinkamtibmas Desa Doromelo Aipda Erdan […]