Pangdam III/Slw Siapkan Wilayah Pertahanan Darat

Post View : 51
Views
IMG-20220421-WA0020

Buser86.com // Ciamis – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo serta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Korem 062/Taruma Nagara, dengan menggunakan kereta api inspeksi dari Stasiun Bandung menuju Stasiun Ciamis wilayah Kodim 0613/Ciamis, Jawa Barat.

Kegiatan kunjungan kerja Pangdam III/Slw tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di sela-sela kegiatan mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, di Halaman Depan Koramil 1313/Banjar.

Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, Pangdam III/Slw dan Ketua Persit KCK Daerah III/Slw serta para pejabat Kodam III/Slw melakukan kunjungan kerja ke wilayah Korem 062/TN, Kodim 063/Ciamis hingga ke Koramil 1313/Banjar menggunakan kereta api inspeksi. Ini bertujuan selain penghematan dalam melakukan perjalanan kunjungan kerja sekaligus pengecekan secara langsung teknis pergeseran apabila pasukan dan perlengkapan berpindah ke suatu tempat di wilayah teritorial Kodam III/Siliwangi.

“Beberapa tempat-tempat strategis yang bernilai militer menjadi perhatian Pangdam III/Slw, selama perjalanan menggunakan Kereta Api tersebut terdapat medan-medan bernilai taktis yang dapat digunakan sebagai cara bertindak dalam menentukan keputusan disaat melakukan pergeseran pasukan dan perlengkapan,” ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Lanjutnya menuturkan, setibanya di wilayah Kabupaten Ciamis. Pangdam III/Slw beserta rombongan meninjau beberapa daerah yang termasuk wilayah Kodim 0613/Ciamis memiliki lahan-lahan yang tidak produktif. Diharapkan ke depan lahan tersebut akan dijadikan lahan produktif bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan.

“Restrukturisasi lahan-lahan tanah dengan mengghunakan teknologi biologi hasil inovasi Kodam III/Slw berupa Bios 44 yang semula lahan tidak produktif akan dapat ditanami dengan berbagai macam tanaman pangan seperti jagung, kacang tanah, kacang hijau dan lain-lain, dengan demikian akan mengangkat roda perekonomian di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Di akhir kunjungan kerjanya Pangdam III/Slw juga menekankan kepada personel Kodim 0613/Ciamis dan seluruh jajarannya untuk memanfaatkan inovasi teknologi biologi maupun teknologi mekanik karya Kodam III/Slw dalam rangka mendorong perekonomian masyarakat.

Hadir mendampingi Pangdam III/Slw dalam kunjungan kerjanya, Irdam III/Slw, Kapoksahli Pangdam IIISlw, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, dan para Kabalakdam III/Slw masing-masing beserta istri, serta pejabat lainnya. (Pendam III/Siliwangi).(Budi)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Manfaatkan Ruang Terbuka Di Hutan Bambu, Kecamatan Bekasi Timur Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat Sekitar

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas kesehatan Kota bekasi mengadakan vaksinasi lanjutan untuk warga Kecamatan Bekasi Timur dan sekitarnya bertempat di […]

Bantu Studi Lapangan, Pangdam XII/Tpr Terima Audiensi Tim Aju dari Lemhanas

Mei 23, 2022

Buser86.com//Kubu Raya, Senin (23/5/22) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menerima kunjungan Tim Aju Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) Program […]

Upaya Meningkatkan Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Loteng Pasang Miniatur Lalulintas Berisi Himbauan

Mei 23, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran berlalulintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas diwilayah Kabupaten Lombok Tengah, Satuan Lalu Lintas Polres […]

Masyarakat Jayabakt Dan Kepala Desa Memberikan Ucapan kepada kepala Desa Yang Terpilih

Mei 23, 2022

Buser86.com//Sukabumi masyarakat jayabakti, tokoh masyarakat dan kepala desa yang berada di kecamatan cidahu, berdatangan ke desa jayabakti untuk memberikan ucapan kepada kepala desa jayabakti Opic. […]

Update Laporan Covid-19 Per 22 Mei 2022

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Laporan perkembangan Covid-19 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan update pertanggal 22 Mei 2022. Kota Bekasi masuk dalam PPKM […]