Buser86.com// Ketapang – Pembangunan jembatan diwilayahnya desa mekar raya diduga ada kesalahan dalam teknis kerja salah satunya tidak memasang papan plang proyek kerja kecamatan Simpang dua kabupaten Ketapang:17/12/2021.

Diduga ada indikasi korupsi dari dana pembangunan jembatan ataupun rehab yang pembangunan tersebut berada di wilayah Desa Mekar Raya Kecamatan Simpang Dua.
Dia membenarkan bahwa ada pembangunan tersebut dan dibangun dengan dana Kabupaten Ketapang.

Dan kades Toni juga menerangkan bahwa benar pembangunan tersebut tidak dipasang papan plang informasi proyek.
Sedangkan aturan tersebut sudah jelas dalam Undang Undang no.14.tentang informasi publik selain UU.KIP ada beberapa aturan lain mempertegas tentang tranparansi progam pemerintah
Kewajiban memasang papan plang informasi tersebut tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres)no.45.tahun 2010.dan Perpres tahun No.70.tahun 2012 selain itu ada permen PU.No.12.thn2014 tentang pembangunan drainase kota infrastruktur jalan dan proyek irigasi regulasi.

Setiap pekerjaan pembangunan fisik yang dibiayai oleh negara wajib memasang papan plang nama proyek.

Secara khusus pemasangan papan nama proyek diatur oleh gubernur setempat dalam bentuk peraturan gubernur.yang diatur antara lain berisi informasi tentang nomor dan tanggal IMB, lokasi kegiatan pembangunan, jenis kegiatan dan data teknis bangunan, identitas perencana pengawas dan pelaksana pembangunan.(sy@-B86)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *