Buser86.com// KETAPANG, Prokopim-Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si hadiri Pengukuhan Ta’aruf dan Membukan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ketapang masa khidmat 2021-2026, Selasa (28/12/2021) bertempat di Aula Utama Dinas Pertanian Ketapang.

Pengukuhan DP MUI Kabupaten Ketapang masa khidmat 2021-2026 dikukuhkan oleh Ketua MUI Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Momon Salmon, M.Pd.I

Wakil Bupati Ketapang dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru saja dikukuhkan.

“Semoga saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab organisasi dengan baik sehingga MUI Kabupaten Ketapang terus maju dan berkembang.” ujar Beliau.

Lebih lanjut menurut Beliau pengukuhan ini merupakan bentuk kepercayaan, kehormatan dan amanah pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ketapang kepada pengurus MUI Kabupaten Ketapang atas kesediaannya untuk mengemban tugas dan amanah yang sangat strategis ini.

“Peranan dan fungsi MUI sangatlah besar dalam pembangunan dan memperkokoh sendi-sendi etika, moral, spiritual, kehidupan berbangsa dan bernegara sekaligus sebagai pencerah, pencerdas, dan pembimbing umat dengan ajaran dan nilai-nilai Islam.” ucap Beliau.

Selain itu Beliau juga berharap MUI semakin memperkuat syiar agama bagi masyarakat, mengingat tentangan-tantangan dalam kehidupan semakin berat dan beragam, sehingga harus dibentengi dengan amalan dan agama.

“Saya harap program-program yang disusun dan dirumuskan dalam Rakerda MUI ini dapat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan cita-cita yang termaktub dalam visi misi Bupati dan Wakil Ketapang yakni melanjutkan Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera, dengan menciptakan Ketapang yang nyaman, Ketapang Sehat, Ketapang yang aman dan Ketapang yang Peduli.” pungkas Beliau.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua MUI Provinsi Kalimantan Barat, Asisten I Setda Ketapang, Kepala Kementerian Agama Ketapang, Ketua MUI Ketapang, Sekretaris Umum MUI Prov. Kalbar, Sekretaris Umum Kab. Ketapang undangan dan lainnya.

(Sy)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *