Pj. Sekda Buka Muscab Ke-VI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Ketapang

FB_IMG_1614926543333

Buser86.com//Ketapang-Humpro- Atas nama bupati, Pj. Sekda Kab. Ketapang Suherman, SH.,M.H. buka Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-VI Himpunan pengusaha muda Indonesia Kabupaten Ketapang, di Hotel Borneo Emerald, pada Kamis (4/3/2021).

Pj. Sekda menyambut baik terlaksananya kegiatan Muscab ini, karena menurutnya, selain dapat lebih mempererat hubungan silaturahmi dan kerjasama, juga dapat melakukan berbagai rumusan untuk melahirkan keputusan dalam program kerja badan pengurus cabang HIPMI Kabupaten Ketapang.

“Muscab HIPMI Ke-VI ini merupakan langkah maju bagi organisasi HIPMI Kabupaten Ketapang untuk melaksanakan yang lebih baik sehingga nantinya akan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para anggota maupun untuk pembangunan daerah,” ujar beliau.

Pj. Sekda menyatakan, HIPMI di harapkan dapat menjadi wadah kreativitas dan inovasi para pengusaha muda serta dapat membangun kerjasama yang sinergis, seimbang dan selaras, dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat khususnya generasi muda dalam mengembangkan kewirausahaan.

“Sekarang ini kita sudah memasuki era revolusi industri ke-4 (Industri 4.0) dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, Untuk itu dalam menghadapi tantangan tersebut diperlukan sumber daya manusia yang kompetitif, inovatif dan produktif, Sehingga jika tidak cepat melakukan penyesuaian dengan perkembangan zaman, generasi muda yang ada di Kabupaten Ketapang akan selalu tertinggal,” papar Pj. Sekda.

“Hal ini merupakan tantangan yang harus kita hadapi bersama, tidak hanya sekedar merubah cara berbisnis atau berwirausaha dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi semata namun juga harus dapat melakukan inovasi baru serta perubahan dalam tata kelola dan mindset atau pola pikir,” sambung Pj. Sekda.

Selanjutnya, Beliau berharap HIPMI bisa menularkan ilmu kewirausahaan kepada generasi muda khususnya para pelajar, dengan menggandeng sekolah, stakeholder energi dengan pemerintah daerah.

Selain itu juga, HIPMI di harapkan bisa memfasilitasi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menyediakan akses, terutama bagi wirausaha muda baru seperti akses pemasaran dan permodalan.

“Saya harap HIPMI menjadi pelopor perekonomian dengan membuka lapangan kerja dan menumbuh kembangkan semangat ekonomi kreatif di antara pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Ketapang sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang kita harapkan bersama,” pungkas Pj. Sekda (sh/r.sk/ndi)

(Kaperwil kal-bar/Humpro Ketapang)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Tambang Emas ilegal Sudah Puluhan Tahun Tetap Di Lestari kan APH Ketapang

September 27, 2021

Buser86.com// ketapang – Adanya penertiban di setiap lokasi tambang emas ilegal/peti apa yang sudah di lakukan APH Ketapang: mengamankan beberapa orang tersangka tindakan pidana melakukan […]

Polsek Tahunan Jepara Melaksanakan Pengamanan Serta Monitoring Vaksinasi Covid-19 Tahap Ke-2

September 27, 2021

Buser86.com//Jepara -Bhabinkamtibmas Polsek Tahunan Polres Jepara Polda Jateng Bripka Dadang melakukan pengamanan dan monitoring terhadap giat vaksinasi Covid-19 Tahap 2 di Balai Desa Tahunan. Senin […]

Kejar Target Sasaran Pasiter TMMD ke-112, Kodim 1203/Ktp Pimpin Apel Pagi

September 27, 2021

Buser86.com// Ketapang- Mengawali aktivitas dilokasi TMMD baik pengerjaan di sasaran fisik maupun nonfisik, Personel Satgas TMMD Ke-112, Kodim 1203/Ktp melaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung […]

Kerja Exstra Tak Surutkan Semangat Satgas TMMD Reguler Ke-112 Kodim 1203/Ketapang

September 27, 2021

Buser86.com//Ketapang – Demi mengejar target, personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 Kodim 1203/Ktp bersama masyarakat bekerja exstra di Desa Riam Bunut, Kecamatan […]

Tarik Simpati Anak Desa Satgas TMMD Reg Ke-112 Kodim 1203/Ktp Buatkan Mainan Kayu

September 27, 2021

Buser86.com//Ketapang – Anak -anak desa riam bunut semakin akrab dengan Satgas TMMD Reg Ke-112, Kodim 1203/Ktp, Seperti Koptu Kasmin Da’e sangat di senangi anak-anak lantaran […]