Polda Kalbar Dan Jajaran Bersama Pangdam XII/Tpr Ikuti Launching ETLE

IMG-20210323-WA0038

Buser86.com//Pontianak-Kapolda Kalbar,Irjen Pol,Remigius Sigit Tri Hardianto bersama Pandam XII/Tpr,Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmmad mengikuti launching Elektronik Traffic Law Enforcement (ETLE) secara virtual dari Mapolda Kalimantan Barat, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak.

“Launching ETLE di lakukan oleh Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Selain Polda Kalbar, peluncuran program tilang elektronik ini juga diikuti oleh Polda di seluruh Indonesia.

“Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa hari ini Polri meluncurkan sebanyak 244 kamera tilang elektronik baru yang akan terpasang di 12 Provinsi.

“Ke depannya secara bertahap akan kita kembangkan menjadi 34 Provinsi, dan setiap Ibu Kota, Kabupaten, Kota Madya nanti akan kita gelarkan,” ujar Kapolri.

“Kapolri menegaskan, dengan berlakunya ETLE Nasional Tahap 1 ini, polisi lalu lintas hanya melaksanakan tugas-tugas yang bersifat mengurai kemacetan lalu lintas, serta menolong masyarakat yang mengalami kecelakaan.

“Sementara untuk penegakan hukum yang selama ini berpotensi terjadinya kerawanan penyalagunaan kewenangan, ini bisa kita hindari dengan memanfaatkan teknologi informasi yang sudah kita lengkapi dengan Artificial Intelligence (AI), dengan memanfaatkan big data sehingga hasilnya bisa di pertanggungjawabkan secara presisi dan akurat,” kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Pucuk pimpinan tertinggi di kepolisian ini berharap dengan diterapkannya ETLE Nasional, bisa menggeser persepsi publik yang selama ini masih belum puas dengan pelayanan penegakan hukum kepolisian khusunya lalu lintas, agar ke depannya sudah tidak ada lagi oknum-oknum yang melakukan pemerasan saat melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas.

“Harapan saya kedepan, polisi lalu lintas yang berada di lapangan bisa menjadi kebanggaan institusi Polri. Jadilah pahlawan yang bisa melayani masyarakat,”Tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

(Kaperwil kal-bar)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Personel Marnit Seruyan Ditpolairud Hadiri Kegiatan Pekan Peduli Orang Utan Di Desa Sei Imuk

Oktober 27, 2021

Buser86.com/Kalteng- Seruyan- Markas Unit (Marnit) Patroli Daerah Aliran Sungai (Das) seruyan Direktorat Polairud polda Kalteng Menghadiri kegiatan penanaman pohon magroove dan kegiatan Pekan Peduli Orang […]

Gebyar 1000 Vaksinasi Karumkit Bhayangkara Optimis Capaian Angka Vaksinasi Kalteng 50 Persen

Oktober 27, 2021

Buser86.com/Kalteng- Palangka Raya – Dalam rangka terus percepat target capaian vaksinasi di Kalimantan Tengah hingga 70 persen, Polda Kalteng kembali menggelar vaksinasi massal di pinggiran […]

Polda Kalteng Gandeng GP Ansor dan KNPI Palangka Raya Gelar Vaksinasi Massal Targetkan 500 Dosis

Oktober 27, 2021

Buser86.com/Kalteng- Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah bersama Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palangka Raya menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat […]

Kapolsek Rakumpit Turut Dampingi Pengecekan Kesehatan Warga

Oktober 27, 2021

Buser86.com/Kalteng- Palangka Raya – Kapolsek Rakumpit, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng Iptu Waryoto, S.H., M.H. bersama Bhabinkamtibmas Bripka Eko Pramono mendampingi kegiatan tenaga kesehatan dari […]

Dukung Vaksinasi, Polsek Rakumpit Lakukan Pengamanan dan Pendampingan

Oktober 27, 2021

Buser86.com/Kalteng- Palangka Raya – Polsek Rakumpit, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng turut mendukung program vaksinasi Covid-19 di wilayahnya dengan melakukan pendampingan hingga pengamanan selama berlangsungnya […]