Rampas Tas Usai Pepet Korban, Satu Pelaku Warga Desa Taraju Diamankan Satreskrim Polres Kuningan

Post View : 30
Views
IMG-20220428-WA0035

Buser86.id // KUNINGAN – Satu orang pelaku pencurian dengan modus Pepet rampas Tas berhasil diamankan jajaran Satreskrim Polres Kuningan pada Selasa (26/4) kemarin. Pelaku berinisial MM (21 tahun) warga Desa Taraju, Kecamatan Sindangagung saat ini dalam tahanan Mapolres Kuningan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pengungkapan kasus ini bermula dari adanya laporan pencurian dengan modus perampasan tas dari seorang ibu warga Desa Kertayasa, Kecamatan Sindangagung.

Korban bernama Oon Rohanah (39 tahun) mengaku telah dicuri tasnya yang disimpan di cantolan dashboard sepeda motor oleh pelaku. Kejadian pencurian berlangsung pada Hari Rabu (06/4) lalu.

Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda, melalui Kasat Reskrim, AKP Muhammad Hafid Firmansyah, menjelaskan kronologi kejadian pencurian tersebut kepada Awak Media.

Menurutnya, aksi perampasan tas milik warga Desa Kertayasa ini terjadi di pinggir jalan desa setempat. Pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna biru membuntuti korban yang juga sedang mengendarai sepeda motornya.

“Saat korban berhenti di pinggir jalan, pelaku langsung mengambil tas korban yang dicantolkan di dashboard motor. Setelah berhasil merebut tas korban, pelaku langsung melarikan diri,” paparnya.

Akibat perbuatan pelaku, korban kehilangan tas berisi satu unit smartphone, satu STNK dan uang tunai sebanyak Rp 100 ribu yang ada di dalam tas.

“Setelah menerima laporan kita langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya pada tanggal 26 April berhasil mengamankan pelaku di rumahnya,” kata AKP Muhammad Hafid.

Saat ditangkap, pelaku mengakui semua perbuatannya. Diterangkan pelaku, usai merebut tas korban, Ia mengamhil isi dalam tas tersebut dan membuang tas kosong di selokan sekitar Terminal Ancaran. Kemudian, STNK milik korban juga dibuang di sekitar Blok Parenca.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti 1 unit smartphone merk Oppo warna gold, satu celana panjang hitam dan jaket berwarna hijau.

Akibat perbuatannya pelaku terancam tuduhan pelanggaran KUHPidana Pasal 365 tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun kurungan.(Budi)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Sosok Almarhum Buya Syafii Maarif Menurut Plt. Wali Kota Bekasi

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto turut mengenang Sosok Buya Safii Maarif, yang menjadi suri tauladan bagi Bangsa […]

Plt. Wali Kota Bekasi Ucapkan Turut Prihatin Atas Musibah Keluarga Gubernur Jawa Barat

Mei 27, 2022

Buser86.com Kota Bekasi – Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turut prihatin atas musibah yang menimpa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hingga kini masih […]

Jumat Berkah Dengan Bersedekah Personil Brimob Polda Kalbar Bagikan Nasi Dijalanan Kota Pontianak

Mei 27, 2022

Buser86.com//Satbrimob Polda Kalbar kembali berbagi kepada masyarakat Kota Pontianak yang kurang mampu yang mereka temui disepanjang jalan. Jum’at (27/5/22). Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan […]

Pdt Gomar Gultom, Prof Buya Syafii Maarif Wafat Indonesia Kehilangan Tokoh Pluralis

Mei 27, 2022

Buser86.com//Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP), Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta, pukul 10.15 WIB, Jumat (27/5/2022). Buya […]

Gus Din Pemerhati UMKM: Trenggalek Fashion Week 2022, Bisa Jadi Contoh Kota Lain dalam Promosi Produk UMKM

Mei 27, 2022

Buser86.com//Jakarta – ‘Merayu Trenggalek Fashion Week (MTFW) 2022’ di Museum Tekstil Jl. KS Tubun No 2-4 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada 20-21 Mei 2022 […]