Sambut MTQ -30 Kalbar Pemkab Ketapang Akan Bangun Tugu Ikonik Kota Ketapang

Post View : 96
Views
FB_IMG_1652438096445

Buser86.com//KETAPANG, Prokopim- Untuk memeriahkan perhelatan akbar tahunan MTQ ke -30 Kalbar yang mana Ketapang didaulat sebagi tuan rumah, Pemkab. Ketapang pun berbenah.

Adalah tugu yang berlokasi di Jl. S. Parman (depan MTS. Ketapang) direncanakan akan dibongkar dan dibangun kembali oleh Pemkab Ketapang agar terkesan lebih ikonik . Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Alexander Wilyo, S.TP kepada media pada Jumat, (13/5/2022) di lokasi rencana pemugaran.

Sekda mengatakan, bahwa bentuk dari tugu bundaran yang akan dibangun nantinya adalah replika pohon kedondong. Menurut Sekda, kedondong dipilih lantaran pohon kedondong merupakan ikon dari Kota Ketapang.

“Tugu baru yang akan dibuat nanti bentuknya pohon kedondong, hal ini lantaran sesuai dengan ikon Kota Ketapang. Desain bentuk tugu pohon kedondong ini tentunya kita ingin mengangkat yang melambangkan ciri khas dari Kota Ketapang,” ujar Sekda di sela-sela kunjungannya usai pelaksanaan upacara tepung tawar.

Sekda menambahkan, dalam pembangunannya area tugu baru berbentuk pohon kedondong tersebut nantinya akan diperluas dari sebelumnya, lantaran hal ini sebagai ajang penyambutan pelaksanaan MTQ ke 30 tingkat provinsi Kalimantan Barat pada November 2022, dimana Kabupaten Ketapang sebagai tuan rumah.

Lebih lanjut, “yang jelas pembangunan tugu baru ini nantinya sedikit akan dibuat lebih representatif, kita memperlihatkan ikon Kota Ketapang dalam penyambutan MTQ nanti.” Terang Sekda.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim LH Ketapang, Husnan mengaku jika pembangunan tugu baru berbentuk pohon kedondong itu nantinya dikerjakan oleh pihak ke tiga dengan masa kerja selama lima bulan, menggunakan APBD Ketapang TA. 2022.

“Kita berharap pekerjaan pembangunanya bisa dikerjakan sesuai target, dan kita mengimbau kepada pengguna jalan yang melintas di area pembuatan tugu agar selalu berhati-hati karena dalam pengerjaannya kita menggunakan alat berat,” pungkas Beliau. (drl).
(Syahrianto)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Akibat Diduga Tekena Lemparan Benda Tumpul,”Kaca Bus Damri Jurusan Sintang/Pontianak Pecah

Mei 28, 2022

Buser86.com//Kuburaya-Kejadian terjadinya insiden pada hari Selasa 24/5/2022 Pecahnya Kaca sebuah Bus Damri Jurusan dari Kabupaten Sintang / Kota Pontianak Kalimantan Barat yang diduga akibat pelemparan […]

Sosok Almarhum Buya Syafii Maarif Menurut Plt. Wali Kota Bekasi

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto turut mengenang Sosok Buya Safii Maarif, yang menjadi suri tauladan bagi Bangsa […]

Plt. Wali Kota Bekasi Ucapkan Turut Prihatin Atas Musibah Keluarga Gubernur Jawa Barat

Mei 27, 2022

Buser86.com Kota Bekasi – Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turut prihatin atas musibah yang menimpa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hingga kini masih […]

Jumat Berkah Dengan Bersedekah Personil Brimob Polda Kalbar Bagikan Nasi Dijalanan Kota Pontianak

Mei 27, 2022

Buser86.com//Satbrimob Polda Kalbar kembali berbagi kepada masyarakat Kota Pontianak yang kurang mampu yang mereka temui disepanjang jalan. Jum’at (27/5/22). Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan […]

Pdt Gomar Gultom, Prof Buya Syafii Maarif Wafat Indonesia Kehilangan Tokoh Pluralis

Mei 27, 2022

Buser86.com//Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP), Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta, pukul 10.15 WIB, Jumat (27/5/2022). Buya […]