Sambut Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H Pemkab Ketapang Gelar Rakor Untuk Stabilitas Ketersediaan dan Harga Sembako

FB_IMG_1617783439994

Buser86.com// ketapang-Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Ketapang menggelar rapat koordinasi (rakor) ketersediaan barang kebutuhan pokok dalam rangka menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) 2021 yakni momen Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah.

Rakor tersebut dibuka oleh Asisten III Sekda Bidang Administrasi Umum (Ass. III) Drs. Heronimus Tanam, ME mewakili Bupati Ketapang Martin Rantan di ruang rapat utama kantor Bupati Ketapang, pada Selasa (06/04/2021).

Dalam sambutannya Asisten III mengatakan, bahwa dalam rangka menyambut HBKN 2021 pemerintah Kab. Ketapang harus bisa menjaga stabilitas harga dan stok kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Ketapang. Pemerintah Kabupaten Ketapang harus bisa menjamin ketersedian sembilan bahan pokok (sembako) di Kabupaten Ketapang tetap stabil.

” Ini di lakukan agar tidak ada oknum nakal yang melakukan penimbunan bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat di bulan Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah.? yang membuat bahan kebutuhan pokok mengalami kelangkaan dan harganya melonjak naik, ” Kata Beliau.

Sementara itu, Perum Bulog Subdivre melalui Kepala Bidang Pengadaan, Operasional dan Pelayanan Publik Bulog Ketapang, Tri Sakti Nugroho, SP mengatakan, kalau saat ini ketersediaan bahan pokok yang ada di gudang Bulog Kabupaten Ketapang dalam kondisi penuh sehingga akan cukup untuk menjaga ketersediaan dalam satu bulan kedepan.

” Kami juga akan melalukan operasi pasar dalam rangka membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan bahan pokok selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah,” ujarnya.

Adapun dari pihak Polres Ketapang, melalui Kasat Intelkam Polres Ketapang Iptu Agustana Eka Kusuma, S.I.K., M.A.P menyampaikan bahwa hasil pantauan Polres Kabupaten Ketapang dalam menjaga kebutuhan pokok, minyak dan gas, serta keamanan dalam menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah di Kabupaten Ketapang pada saat ini masih terpantau aman dan stabil.

“Adapun upaya kami dalam mencegah penimbunan dan kelangkaan adalah dengan melakukan monitoring ketersediaan bahan pokok dan melakukan sidak bahan pokok kadaluarsa di pasar dan swalayan yang berada di Kabupaten Ketapang.” Ungkapnya.

Rapat koordinasi hari besar Keagamaan Nasional (HBKN) Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah ini di ikuti oleh dinas terkait dan perwakilan pelaku pasar yang berada di Kabupaten Ketapang. (sh)

Kaperwil kal-bar/Humpro Ketapang

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Pembuangan Bayi Di Desa Cluwak Tayu Kini Dalam Keadaan Sehat

September 19, 2021

Buser86.com//Cluwak Tayu–Pascapenemuan bayi di sungai Dukuh Gebang Desa Sumur, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati yang sempat menggegerkan warga, kondisi bayi yang kini dirawat di Puskesmas Cluwak […]

Tekan Penyebaran Covid-19 Pada PPKM Level 2 Polsek Kaliori Rembang Gelar Patroli Obyek Wisata

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Jajaran Polsek Kaliori Polres Rembang terus gencarkan kegiatan patroli dan juga melaksanakan woro-woro di obyek wisata guna menekan angka penyebaran Covid-19, Minggu (19/09/2021). […]

Polsek Lasem Rembang Gelar Patroli Perbankan Antisipasi Kejahatan Saat Hari Libur

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Untuk memberikan Pengamanan pada Obyek Vital yang ada di wilayah hukum Polsek Lasem Polres Rembang , Unit Sabhara Polsek Lasem melaksanakan Patroli di […]

Rembang Sudah PPKM Level 2,Polres Rembang Tetap Berlakukan Penyekatan Ops Yustisi

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Satgas Covid-19 Kabupaten Rembang melakukan penyekatan kendaraan di wilayah perbatasan Kabupaten Rembang. Penyekatan ini kembali dilakukan setelah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) […]

Sebanyak 964 Warga Ikuti Vaksinasi Masal Merdeka Candi Polres Pati

September 19, 2021

Buser86.Com//Pati – Menggandeng PT. Dua Kelinci, jajaran Polres Pati kembali menggelar vaksinasi massal, Minggu (19/9/2021). Adapun vaksinasi massal yang bertempat di PT. Dua Kelinci ini […]