Sat Res Narkoba Polres Metro Bekasi Berhasil Menangkap 11 Orang Tersangka

Post View : 91
Views
IMG-20220426-WA0070

Buser86.com//KABUPATEN BEKASI – Sat Res Narkoba Polres Metro Bekasi, kembali menangkap dan mengungkap 11 orang tersangka yang diduga terlibat jaringan narkoba.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan, dari hasil penyidikan 05 Maret hingga 22 April 2022, kita lakukan penangkapan dengan total tersangka ada 11 orang dan 8 perkara atau 8 LP yang kita lakukan penangkapan upaya represifnya di 5 TKP di daerah Kota Bekasi, 1 TKP di Kabupaten Bekasi, Depok 1 TKP, dan Jakarta.

Selain itu, Kapolres menjelaskan, pihaknya telah mengupayakan pengembangan untuk memaksimalkan penyidikan, sehingga mendapatkan jaringan yang lebih besar lagi setidaknya dua layer ke atas.

“Dari hasil penangkaran 11 tersangka tersebut kita melakukan penyitaan terhadap 272,5 gram sabu dan 3 kilogram leb ganja. Dan barang buktinya, sebagian ada di sini, sebagian dalam proses pemeriksaan laboratorium maupun proses penyidikan lebih lanjut,” bebernya, Selasa (26/04/2022).

Sementara itu, PS Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi, Kompol Jamalinus LP Nababan menambahkan, hal yang menonjol yang terakhir kita laksanakan penindakan adalah di daerah Kota Depok, yaitu ditemukannya sebanyak 68 empel, narkotika jenis sabu hasil pengembangan dari Kabupaten Bekasi yang sudah kita amankan 1 orang.

Kemudian kita melakukan pengembangan, ternyata dapat kita amankan sebanyak 68 empel dengan berat bersih 88,57 gram sabu.

“Di Kota Bekasi setelah kita melakukan pengembangan ada 5 TKP dengan jenis narkotika ganja yang ada di depan sini, dan sebagian lagi ada masih ada yang di BNN,” ungkap Kompol Nababan.

Kasat Narkoba mengatakan, dari 11 orang tersangka diantaranya dua orang wanita yang berstatus suami-istri, janda anak 4 yang berperan sebagai kurir yang mengambil barang tersebut di wilayah hukum Polres Metro Bekasi, yaitu di Jababeka.

“Mereka sudah melakukan transaksi sebanyak 3 kali di Kota dan Kabupaten Bekasi. Para tersangka ini ada juga yang berprofesi sebagai pedagang, supir, pengangguran, dan lain-lain,” tambahnya.

Pasal 114 dan Pasal 112 serta Pasal 111 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 6 sampai dengan 20 tahun.

 

Jamaludin

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Akibat Diduga Tekena Lemparan Benda Tumpul,”Kaca Bus Damri Jurusan Sintang/Pontianak Pecah

Mei 28, 2022

Buser86.com//Kuburaya-Kejadian terjadinya insiden pada hari Selasa 24/5/2022 Pecahnya Kaca sebuah Bus Damri Jurusan dari Kabupaten Sintang / Kota Pontianak Kalimantan Barat yang diduga akibat pelemparan […]

Sosok Almarhum Buya Syafii Maarif Menurut Plt. Wali Kota Bekasi

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto turut mengenang Sosok Buya Safii Maarif, yang menjadi suri tauladan bagi Bangsa […]

Plt. Wali Kota Bekasi Ucapkan Turut Prihatin Atas Musibah Keluarga Gubernur Jawa Barat

Mei 27, 2022

Buser86.com Kota Bekasi – Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turut prihatin atas musibah yang menimpa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hingga kini masih […]

Jumat Berkah Dengan Bersedekah Personil Brimob Polda Kalbar Bagikan Nasi Dijalanan Kota Pontianak

Mei 27, 2022

Buser86.com//Satbrimob Polda Kalbar kembali berbagi kepada masyarakat Kota Pontianak yang kurang mampu yang mereka temui disepanjang jalan. Jum’at (27/5/22). Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan […]

Pdt Gomar Gultom, Prof Buya Syafii Maarif Wafat Indonesia Kehilangan Tokoh Pluralis

Mei 27, 2022

Buser86.com//Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP), Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta, pukul 10.15 WIB, Jumat (27/5/2022). Buya […]