Sebagai Upaya Pencegahan Covid-19 Serma Agus Rianto Dampingi Purnawirawan Dan Warakawuri Lakukan Vaksinasi

Post View : 32
Views
IMG-20210521-WA0123

Buser86.com//Bekasi-Tingkatkan imunitas tubuh bagi Purnawirawan, istri/suami dan Warakawuri, serta keluarga inti TNI-AD sehingga bisa terhindar dari Covid-19, Koramil 01/Tambun menggelar Vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut dilaksanakan sesuai dengan arahan dan petunjuk dari komando atas, setelah sebelumnya vaksinasi diberikan kepada anggota dan Pegawai Negeri Sipil dilingkungan TNI-AD.

Jumat (21/5), bertempat di RS. Moh Ridwan meureksa
Jl. Taman Mini I No.4, RT.4/RW.2, Pinang Ranti, Kec. Makasar, Jakarta Timur, melaksanakan vaksin covid-19 diikuti oleh 59 orang Purnawirawan, dan Warakawuri serta KBT.

Anggota Babinsa Koramil 01/Tambun Kodim 0509/Kab.Bekasi Serma Agus Rianto menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud perhatian dari TNI-AD terhadap kesehatan para Purnawirawan dan Warakawuri, istri serta putra-putri prajurit di tengah masa Pandemi Covid-19.

“ Vaksinasi ini dilaksanakan sebagai wujud perhatian kami kepada para Purnawirawan dan Warakawuri, istri serta putra-putri prajurit, dengan tujuan untuk meningkatkan imun tubuh agar kebal terhadap virus,” imbuhnya.

Diharapkan para penerima vaksin tahap pertama ini mempunyai daya tahan tubuh yang prima ditengah masa pendemi Covid-19, sehingga bisa terhindar dari Virus Corona. Namun demikian Serma Rianto juga menyampaikan, proteksi ganda juga sangat diperlukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M.

Sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan antara lain, pendaftaran, cek tensi, suhu badan, serta screening oleh petugas kesehatan. Setelah dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan sehat, baru peserta diberikan suntik vaksin.
Sedangkan untuk mengetahui ada tidaknya reaksi yang ditimbulkan dari vaksin tersebut, peserta harus menunggu selama 30 menit sebelum mereka diizinkan untuk kembali ke rumah masing-masing, dan diketahui untuk rencana vaksin tahap 2 akan di laksanakan pada tanggal 13 Agustus 2021,”terangnya.
(Wiro)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Diduga Melakukan Hubungan Intim, Pasangan Selingkuhan Diamankan Polsek Pringgarata

Mei 21, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Seorang laki laki dan seorang Perempuan yang diduga merupakan pasangan selingkuhan diamankan Polsek Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah dari amukan Warga […]

Update Laporan Covid-19 Per 20 Mei 2022

Mei 21, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Laporan perkembangan Covid-19 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan update pertanggal 20 Mei 2022. Kota Bekasi masuk dalam PPKM […]

Satnarkoba Polres Loteng Ciduk Pemuda miliki Sabu di Pujut

Mei 21, 2022

LOMBOK TENGAH, (NTB) Buser86.com – Tim Cobra Satuan Narkoba Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menangkap pemuda yang diduga menjadi pelaku penyalahgunaan Narkotika […]

Personil Gabungan Polres Lombok Tengah Bagikan Helm SNI Dalam Operasi Keselamatan 2022

Mei 20, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Sebagai upaya meningkatkan ketertiban dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, Personil Gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Brimob dan Dinas […]

Berikan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Doromelo Aipda Erdan Laksanakan Monitoring Pasar Malam

Mei 20, 2022

Dompu NTB Buser86.com- Guna tercipta situasi yang aman, tertib dan kondusif di wilayah hukum Polsek Manggelewa, Polres Dompu melalui anggota Bhabinkamtibmas Desa Doromelo Aipda Erdan […]