Sejumlah Insan Pers Independen Pati Bagikan Ratusan Paket Sembako Guna Bantu Kesulitan Warga Masyarakat

Post View : 43
Views
LogoLicious_20220413_160338-1-300x178

Buser86.com//PATI –  Puluhan Wartawan yang tergabung dalam wadah Insan Pers Independen Pati (IPIP) gelar baksos paket sembako bertema ‘Berkah Ramadhan’. Baksos menyasar di Puluhan Desa di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Dalam kegiatan sosial kali ini, Insan Pers Independen Pati (IPIP) menyiapkan ratusan paket sembako terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mie instan, dan sarden. Ratusan paket sembako akan diberikan dengan sasaran kaum dhuafa yang berada di wilayah Kabupaten Pati.

Ketua IPIP Ari Saptono mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan para Insan Pers dirasa baik bisa membantu meringankan beban sesama. Selain membantu meringankan beban, kegiatan ini juga mencari keberkahan di bulan suci. Dimana saat ini masyarakat sedang mengalami kesulitan, dengan naiknya harga sembako yang tak terbendung.

“Bisa berbagi kepada sesama di bulan suci Ramadhan itu hal yang luar biasa. Apalagi disaat masyarakat mengalami kesulitan ekonomi. Momen ini sangatlah ditunggu mengingat harga kebutuhan pokok yang melambung tinggi ditambah minyak goreng sulit didapat,” ungkap Ketua IPIP yang akrab di panggil Mas Mondes. Rabu (13/04/2022).

Bakti sosial paket sembako kali ini, lanjut Mas Mondes dirasa mampu membantu kesulitan warga disaat menjalankan ibadah puasa. Setidaknya bisa sedikit meringankan beban warga yang saat ini membutuhkan. Dirinya mengajak seluruh rekan – rekan media yang tergabung di IPIP untuk terus melakukan kebaikan dengan membantu sesama.

“Rencananya paket sembako ini kita salurkan dari rumah ke rumah di beberapa desa di Kabupaten Pati, mulai dari Pati utara hingga Pati selatan. Walau tidak seberapa yang kita salurkan, namun setidaknya bisa bermanfaat untuk meringankan beban warga masyarakat saat ini,” ujar Ketua IPIP.

Kepala Desa Winong Wicaksono Bowo Laksono, Kecamatan Pati merespon baik apa yang dilakukan rekan-rekan wartawan yang tergabung di Insan Pers Independen Pati (IPIP) yang telah memberikan paket sembako kepada warganya. Ini patut mendapatkan apresiasi.

“Kami selaku pemerintah desa mengucapkan terimakasih, semoga baksos wartawan ini mendapat keberkahan. Setidaknya paket sembako yang diberikan ke warga kami bisa meringkankan beban saat bulan suci ramadhan,” tandasnya.

Dok-@(Team/Dwn)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Manfaatkan Ruang Terbuka Di Hutan Bambu, Kecamatan Bekasi Timur Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat Sekitar

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas kesehatan Kota bekasi mengadakan vaksinasi lanjutan untuk warga Kecamatan Bekasi Timur dan sekitarnya bertempat di […]

Bantu Studi Lapangan, Pangdam XII/Tpr Terima Audiensi Tim Aju dari Lemhanas

Mei 23, 2022

Buser86.com//Kubu Raya, Senin (23/5/22) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menerima kunjungan Tim Aju Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) Program […]

Upaya Meningkatkan Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Loteng Pasang Miniatur Lalulintas Berisi Himbauan

Mei 23, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran berlalulintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas diwilayah Kabupaten Lombok Tengah, Satuan Lalu Lintas Polres […]

Masyarakat Jayabakt Dan Kepala Desa Memberikan Ucapan kepada kepala Desa Yang Terpilih

Mei 23, 2022

Buser86.com//Sukabumi masyarakat jayabakti, tokoh masyarakat dan kepala desa yang berada di kecamatan cidahu, berdatangan ke desa jayabakti untuk memberikan ucapan kepada kepala desa jayabakti Opic. […]

Update Laporan Covid-19 Per 22 Mei 2022

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Laporan perkembangan Covid-19 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan update pertanggal 22 Mei 2022. Kota Bekasi masuk dalam PPKM […]