Buser86.com//KETAPANG, Prokopim-Mewakili Bupati Ketapang, Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Ketapang sekaligus membuka Rapat Kerja IPSI Kabupaten Ketapang tahun 2021, Rabu (22/12/2021) bertempat di Pendopo Bupati Ketapang.

Dalam kegiatan tersebut Sekda Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si dinobatkan sebagai Pendekar Wira Utama oleh IPSI Kabupaten Ketapang.

Sekda dalam sambutannya berharap agar Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Ketapang mengagendakan dan memfasilitasi rapat kerja IPSI Kabupaten Ketapang setiap tahun.

“Rapat kerja ini sebagai media konsolidasi organisasi karena IPSI menggalang dan membina seluruh perguruan pencak silat yang ada di Ketapang.” ujar Beliau.

Lebih lanjut dikatakan Beliau bahwa Pemkab Ketapang juga akan memfasilitasi kejuaraan pencak silat tingkat provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Ketapang tahun 2022 nanti.

“Melalui ketua umum IPSI provinsi dan ketua umum pusat yakni Bapak Prabowo Subianto telah memberikan peluang kepada IPSI Kabupaten Ketapang untuk membangun padepokan silat, dari itu Saya minta Ketua umum IPSI Ketapang terpilih untuk mengambil peluang ini.” pinta Beliau.

“Saya juga ingin berpesan kepada semua perguruan silat maupun kepada seluruh organisasi olahraga lainnya yang ada di Kabupaten Ketapang agar tetap kompak, solid, profesional, akuntabel, dan saling bersinergis.” tutup Beliau.

[Syahrianto]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *