Tepat Guna, Babinsa Sebubus Bersama Perangkat Desa Pasang Stiker PKH

IMG-20210328-WA0285

Buser86.com//Sambas, Minggu (28/3/21) – Untuk mengantisipasi kekeliruan dalam memberikan bantuan, Babinsa Sebubus, Koramil 1208-08/Paloh bersama perangkat Desa menempelkan stiker program keluarga harapan (PKH) di Desa Sebubus, Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas.

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat yang di berikan kepada keluarga miskin sebagai penerima manfaat.

Pada kesempatan tersebut, Kades Sebubus bapak Trimo menuturkan, pemberian striker di lakukan untuk mengantisipasi salah sasaran saat memberikan bantuan pemerintah.

Di katakan juga oleh Kades Sebubus, warga masyarakat yang menerima program keluarga harapan adalah mereka yang telah di pilih dari Desa setelah memenuhi syarat-syarat yang telah di tentukan oleh pemerintah.

“Keluarga yang menerima PKH berhak menerima bantuan berupa uang tunai, pelayanan kesehatan (ibu dan bayi) dan menerima pelayanan pendidikan usia wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun,” ungkap Kades.

Saat mendampingi Kades dan perangkat Kecamatan dan Desa, Babinsa Sebubus Serda La Rasulu mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengurangi angka kemiskinan dan memutus rantai kemiskinan antar generasi, meningkatkan kwalitas sumber daya manusia, serta mengubah prilaku peningkatan kesejahteraan.

Selanjutnya Serda La Rasulu menyampaikan, pemasangan stiker di rumah-rumah warga penerima PKH di harapkan agar benar-benar penerima program PKH ini tidak salah sasaran.

“Harapannya bantuan ini benar- benar tepat sasaran yaitu masyarakat yang betul-betul memerlukan program PKH ini,” katanya mengakhiri.

Turut mendampingi pemasangan stiker PKH di antaranya perwakilan Kecamatan, Kades Sebubus, Kadus dan Bhabinkamtibmas.

(Kaperwil kal-bar/Pendam XII/Tpr)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Kejar Target Sasaran Pasiter TMMD ke-112, Kodim 1203/Ktp Pimpin Apel Pagi

September 27, 2021

Buser86.com// Ketapang- Mengawali aktivitas dilokasi TMMD baik pengerjaan di sasaran fisik maupun nonfisik, Personel Satgas TMMD Ke-112, Kodim 1203/Ktp melaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung […]

Kerja Exstra Tak Surutkan Semangat Satgas TMMD Reguler Ke-112 Kodim 1203/Ketapang

September 27, 2021

Buser86.com//Ketapang – Demi mengejar target, personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 Kodim 1203/Ktp bersama masyarakat bekerja exstra di Desa Riam Bunut, Kecamatan […]

Tarik Simpati Anak Desa Satgas TMMD Reg Ke-112 Kodim 1203/Ktp Buatkan Mainan Kayu

September 27, 2021

Buser86.com//Ketapang – Anak -anak desa riam bunut semakin akrab dengan Satgas TMMD Reg Ke-112, Kodim 1203/Ktp, Seperti Koptu Kasmin Da’e sangat di senangi anak-anak lantaran […]

Satgas TMMD Reguler Ke -112 Kodim 1203/Ktp Pasang Kerangka Plafon TPA An-Nur

September 27, 2021

Buser86.com//Ketapang – Perehaban TPA An-Nur merupakan salah satu sasaran fisik pembangunan TMMD Reguler Ke -112 Kodim 1203/Ktp yang sampai saat ini masih terus dikebut pengerjaannya, […]

Melalui TMMD Reguler Ke-112 Kodim 1203/Ktp Praka Paul Zinan Pelajari Tehnik Pertukangan

September 27, 2021

Buser86.com//Ketapang – Beragam pengalaman selama pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 Kodim 1203/Ktp yang berlokasi di Desa Riam Bunut, Kecamatan Sungai Laur, Kabupaten […]