Buser86.com//PATI– Tim kebanggaan warga Pati Bumi Mina Tani, Persipa Pati, berhasil mencetak sejarah penting pada kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2021. Sejak berdirinya klub pada 1951, akhirnya Persipa berhasil meraih titel juara pertamanya.

Tim berjuluk Laskar Saridin ini dinobatkan sebagai juara Liga 3 Jateng 2021 setelah menghabisi Persebi Boyolali dalam partai final.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto Magelang tersebut, Persipa Pati berpesta gol. Pertandingan berakhir dengan skor 5-0 untuk Persipa.

Sang kapten tim, Tri Handoko, mencetak hattrick. Tiga gol pemain berposisi penyerang ini dicetak pada menit ke-57, 74, dan 79.

Adapun dua gol lainnya dicetak pada menit ke-5 oleh Faris Y Syuaib dan Ali Koroy pada menit ke-83.

Pelatih kepala Persipa, Nazal Mustofa, bersyukur atas kemenangan ini. Dia menyebut, para pemain berhasil mengeksekusi strategi dan arahannya dengan baik.

Nazal mempersembahkan kemenangan ini untuk seluruh masyarakat Pati yang selama ini senantiasa mendukung perjalanan tim. Bahkan sampai turun ke jalan untuk membantu pendanaan tim . dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada ormas DPC LINDU AJI Jolosutro Pati yang ikut serta menggalang dana.

Namun, ia juga mengingatkan anak-anak asuhnya bahwa perjalanan menuju naik kasta ke Liga 2 masih panjang.

Senada, Manajer Persipa Pati Dian Dwi Budianto juga mengucap syukur atas torehan sejarah yang menggembirakan ini.

“Alhamdulillah, capaian ini tidak terlepas dari izin Allah. Piala ini untuk seluruh warga Pati, untuk Resimen Patifosi, serta seluruh pecinta bola di Pati. Hari ini kita mencetak sejarah, pertama kali (juara),” ungkap mantan Ketua Resimen Patifosi ini.

Rls-@ Team

Bagikan:

Aditya b86

Media Buser 86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *