Tingkatkan Kepedulian Keselamatan Ketenagalistrikan Selama Lebaran, PLN UP3 Pontianak Gelar Sosialisasi

Post View : 32
Views
IMG-20220505-WA0041

Buser86.com//Pontianak. 4 Mei 2022. Tingkatkan pemahaman serta kepedulian masyarakat terhadap keselamatan ketenagalistrikan selama perayaan Lebaran, PLN UP3 Pontianak gelar sosialisasi pada rapat koordinasi kesiapan petugas dan peralatan jelang lebaran yang dilaksanakan di Aula Kepolisian Resort Kota, (Polresta) Pontianak, pada Selasa (26/4).
Acara yang dihadiri oleh Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, dan Kapolresta Pontianak, Andi Herindra tersebut juga membahas masalah kesiapan Pemerintah Kota Pontianak beserta seluruh instansi dalam mengantisipasi segala kemungkinan kendala yang dihadapi oleh masyarakat selama perayaan lebaran Idul Fitri 1443 H.

Menurut Manager PLN UP3 Pontianak, Syaiful Azhari Siregar, selain mempersiapkan petugas dan peralatan, pihaknya juga kerap memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait potensi terjadinya bahaya kebakaran yang disebabkan oleh korsleting listrik.

“Potensi terjadinya korsleting listrik di rumah dapat kita tekan jika kita memahami bagaimana cara menggunakan listrik secara bijak dan benar. Untuk itu perlu kami sampaikan kepada masyarakat untuk lebih memahami dan lebih peduli untuk menjaga agar tidak terjadi kecelakaan ketenagalistrikan, baik di rumah maupun di tempat usaha,” ujar Syaiful.

Diakuinya, upaya preventif melalui kegiatan sosialisasi sangat penting. Untuk itu pihaknya kerap memanfaatkan setiap kesempatan pertemuan, forum diskusi, maupun rapat koordinasi untuk melakukan kegiatan sosialisasi.

“Kami menyadari bahwa tidak mudah memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait keselamatan kelistrikan, untuk itu kegiatan sosialisasi seperti ini harus terus dilaksanakan secara efektif dan berkala agar kepedulian masyarakat terhadap keselamatan kelistrikan dapat lebih ditingkatkan,” tegas Syaiful.

Sementara itu, Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, mengapresiasi seluruh instansi pemerintah dan BUMN dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat dilakukan aktivitas ibadah selama Bulan Ramadhan serta perayaan lebaran dengan mudah dan aman.

“Saya mengapresiasi kesiapan Instansi Pemerintah dan BUMN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik selama Bulan Ramadhan maupun perayaan lebaran Idul Fitri, salah satunya PLN, karena listrik menjadi salah satu faktor utama dalam mendukung aktivitas masyarakat,” tutur Edi.

Ia juga berharap, masyarakat lebih peduli dalam menjaga keselamatan kelistrikan dilingkungan masing-masing, agar listrik dapat pergunakan dengan mudah dan aman sehingga tidak terjadi korsleting listrik yang dapat penyebab bahaya kebakaran.

(Syahrianto)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Manfaatkan Ruang Terbuka Di Hutan Bambu, Kecamatan Bekasi Timur Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat Sekitar

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas kesehatan Kota bekasi mengadakan vaksinasi lanjutan untuk warga Kecamatan Bekasi Timur dan sekitarnya bertempat di […]

Bantu Studi Lapangan, Pangdam XII/Tpr Terima Audiensi Tim Aju dari Lemhanas

Mei 23, 2022

Buser86.com//Kubu Raya, Senin (23/5/22) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menerima kunjungan Tim Aju Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) Program […]

Upaya Meningkatkan Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Loteng Pasang Miniatur Lalulintas Berisi Himbauan

Mei 23, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran berlalulintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas diwilayah Kabupaten Lombok Tengah, Satuan Lalu Lintas Polres […]

Masyarakat Jayabakt Dan Kepala Desa Memberikan Ucapan kepada kepala Desa Yang Terpilih

Mei 23, 2022

Buser86.com//Sukabumi masyarakat jayabakti, tokoh masyarakat dan kepala desa yang berada di kecamatan cidahu, berdatangan ke desa jayabakti untuk memberikan ucapan kepada kepala desa jayabakti Opic. […]

Update Laporan Covid-19 Per 22 Mei 2022

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Laporan perkembangan Covid-19 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan update pertanggal 22 Mei 2022. Kota Bekasi masuk dalam PPKM […]