Tinjau Pelaksanaan TMMD Di Kapuas, Pangdam XII/Tpr Apresiasi Antusias Masyarakat

IMG-20210329-WA0194

Buser86.cim//Kapuas, Senin (29/3/21) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meninjau pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 oleh Kodim 1011/Kuala Kapuas di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas.

Ikut serta dalam peninjauan, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Asops Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Asep Sukarna, Pa Ahli Pangdam Bid Humaniter Kolonel Inf Patar Panggabean, Kasiter 102/Pjg, Kolonel Inf M. Albar dan Wakil Bupati Kapuas HM. Nafiah Ibnor.

Dengan menggunakan helikopter, kedatangan Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad selaku Pengendali Kegiatan Operasional (PKO) di lokasi TMMD disambut langsung oleh Dansatgas TMMD, Letkol Inf Ary Bayu Saputro.

Pangdam XII/Tpr dalam kesempatan tersebut menerima paparan secara umum perkembangan pelaksanaan TMMD ke-110 oleh Dansatgas TMMD di lanjutkan meninjau pelaksanaan semenisasi jalan sepanjang 1200 Meter oleh Satgas TMMD bersama dengan masyarakat.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat memberikan keterangan mengapresiasi antusias masyarakat dalam membantu Satgas TMMD.

“Sangat bagus sekali sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat bisa terlihat dan terwujud, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membantu Pemda untuk mensejahterakan masyarakat di Kapuas,” puji Pangdam.

Pangdam XII/Tpr mengaku sangat puas dengan kinerja Satgas TMMD Kodim 1011/Klk yang sudah bekerja dengan maksimal dalam melaksanakan pekerjaan fisik maupun non fisik.

“Terimakasih kepada Pemda yang telah memberikan suport dengan adanya TMMD ini, dari hasil yang di laksanakan TMMD ini masyarakat supaya ikut merawat semua hasil pembangunan fisik yang telah di kerjakan,” harap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Senada dengan Pangdam XII/Tpr, Wakil Bupati Kapuas HM. Nafiah Ibnor berharap, seluruh program TMMD berkesan dan bermanfaat bagi warga sekitar dan agar nantinya masyarakat dapat merawat hasil TMMD.

Disela peninjauan, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan bantuan berupa APD dan Vitamin kepada petugas Pos PPKM skala mikro Desa Saka Lagun. Bantuan di serahkan kepada Kepala Desa Saka Lagun, Bapak Zulkifli.

(Kaperwil kal-bar/Pendam XII/Tpr)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Polda Jateng Hormati Upaya Pra Peradilan 13 Tersangka Tranfer Dana Palsu

September 19, 2021

Buser86.Com//SEMARANG-Sejumlah 13 tersangka kasus dugaan transfer palsu melalui mesin ATM Bank Jateng di Kabupaten Pati, mengajukan gugatan praperadilan. Sidang gugatan praperadilan tersebut saat ini tengah […]

Pembuangan Bayi Di Desa Cluwak Tayu Kini Dalam Keadaan Sehat

September 19, 2021

Buser86.com//Cluwak Tayu–Pascapenemuan bayi di sungai Dukuh Gebang Desa Sumur, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati yang sempat menggegerkan warga, kondisi bayi yang kini dirawat di Puskesmas Cluwak […]

Tekan Penyebaran Covid-19 Pada PPKM Level 2 Polsek Kaliori Rembang Gelar Patroli Obyek Wisata

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Jajaran Polsek Kaliori Polres Rembang terus gencarkan kegiatan patroli dan juga melaksanakan woro-woro di obyek wisata guna menekan angka penyebaran Covid-19, Minggu (19/09/2021). […]

Polsek Lasem Rembang Gelar Patroli Perbankan Antisipasi Kejahatan Saat Hari Libur

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Untuk memberikan Pengamanan pada Obyek Vital yang ada di wilayah hukum Polsek Lasem Polres Rembang , Unit Sabhara Polsek Lasem melaksanakan Patroli di […]

Rembang Sudah PPKM Level 2,Polres Rembang Tetap Berlakukan Penyekatan Ops Yustisi

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Satgas Covid-19 Kabupaten Rembang melakukan penyekatan kendaraan di wilayah perbatasan Kabupaten Rembang. Penyekatan ini kembali dilakukan setelah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) […]