WABUP KETAPANG SERAH BANTUAN BERAS UNTUK MASYARAKAT YANG MEMBUTUHKAN PADA BULAN RAMADHAN

Post View : 24
Views
FB_IMG_1650369888229

Buser86.com//KETAPANG, Prokopim-Pada bulan Ramadhan tahun ini, Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui bagian Kesra Setda Ketapang memberikan bantuan beras kepada masyarakat yang kurang mampu melalui pengurus Masjid, Surau dan Pesantren.

Kegiatan ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang setiap tahunnya dan Pemberian bantuan ini pun dilakukan secara bergantian. Selain itu pemberian bantuan beras ini dilakukan tidak hanya di hari besar keagamaan umat muslim saja, tapi hari-hari besar keagamaan umat lain pun juga di berikan bantuan yang sama.

Terkait hal tersebut, Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si hadiri penandatanganan berita acara bantuan beras dan menyerahkan beras secara simbolis kepada pengurus Masjid, Surau dan Pesantren, pada Selasa (19/04/2022) bertempat di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang.

Wabup dalam sambutannya juga memberikan arahan langsung kepada para pengurus yang menerima bantuan beras.

“Saya berpesan kepada para pengurus Masjid Surau dan Pesantren agar memegang prinsip 5M yaitu, Melayani, Mensosialisasikan, Memahamkan, Mempertanggung jawabkan dan Memakmurkan.” ucap Beliau.

Lebih lanjut Beliau berharap para pengurus bisa memahami syarat-syarat yang diberikan kepada masyarakat dalam kaitan dengan zakat fitrah yaitu didasarkan delapan asnaf.” ujar Beliau.

“Saya berkeyakinan para pengurus sangat memahami syarat-syarat tersebut dan bisa menyalurkan bantuan beras ini secara adil.” pungkas Beliau.

Untuk diketahui beras yang diberikan Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang ini merupakan beras lokal penduduk asli Ketapang.

Adapun total beras yang diberikan Pemda Ketapang sebanyak 5.774 kg dan yang menerima bantuan beras tersebut yaitu 1. Masjid Alfatihah Sampit sebanyak 1000 kg, 2. Surau Al-Kahfi Mulia Baru sebanyak 274kg, 3. Masjid Babussa’adah Sukaharja 500kg, 4. Ponpes Baitul Makmur Kauman 500kg, 5. Baitussalam 1912 Celincing 500kg, 6. Baitussalam Celincing 500kg 7. Surau Arahmah Kauman 500kg, 8. Surau Nurul Hasanah THR 500kg, 9. Baburrahman Desa Baru 500kg, 10. Nurul Huda Sungai Jawi 500kg dan 11. Azharus Salam Sungai Jawi 500kg.

(Syahrianto)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Manfaatkan Ruang Terbuka Di Hutan Bambu, Kecamatan Bekasi Timur Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat Sekitar

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas kesehatan Kota bekasi mengadakan vaksinasi lanjutan untuk warga Kecamatan Bekasi Timur dan sekitarnya bertempat di […]

Bantu Studi Lapangan, Pangdam XII/Tpr Terima Audiensi Tim Aju dari Lemhanas

Mei 23, 2022

Buser86.com//Kubu Raya, Senin (23/5/22) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menerima kunjungan Tim Aju Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) Program […]

Upaya Meningkatkan Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Loteng Pasang Miniatur Lalulintas Berisi Himbauan

Mei 23, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran berlalulintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas diwilayah Kabupaten Lombok Tengah, Satuan Lalu Lintas Polres […]

Masyarakat Jayabakt Dan Kepala Desa Memberikan Ucapan kepada kepala Desa Yang Terpilih

Mei 23, 2022

Buser86.com//Sukabumi masyarakat jayabakti, tokoh masyarakat dan kepala desa yang berada di kecamatan cidahu, berdatangan ke desa jayabakti untuk memberikan ucapan kepada kepala desa jayabakti Opic. […]

Update Laporan Covid-19 Per 22 Mei 2022

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Laporan perkembangan Covid-19 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan update pertanggal 22 Mei 2022. Kota Bekasi masuk dalam PPKM […]